Rabu, 17 Januari 2018

Mapala STIBA Ikuti Pelatihan Water Rescue

WhatsApp Image 2018-01-16 at 20.29.23(1)

(stiba.ac.id) Makassar –  Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) STIBA Makassar mengikuti kegitan Pelatihan Water Rescue dengan tema “SELAMATKAN SATU JIWA SAMBUNG SERIBU ASA”. Kegiatan ini diadakan oleh Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) berkerjasama denga BOSOWA PEDULI.

Kegiatan Water Rescue ini berlangsung selama dua hari (13-14 Januari 2018). Kegiatan dibagi ke dalam dua bagian. Indoor  yang terlakasana  pada hari Sabtu (13/1) di gedung Kampus Universitas Bosowa dan outdoor pada hari Ahad (14/1) di pantai Tanjung Bunga Makassar.

Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri  yaitu Sulfiadi Barmawi, S.Pi. Ketua PJS Bulan Sabit Merah Indonesia Kota Makassar dan  Iwan Imamit. S.Kep.Ners. skaligus pengurus di BSMI dan di HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia).

Dalam pemaparannya, Iwan menyampaikan di antara tujuan diadakannya acara ini adalah karena banyaknya bencana yang melanda bangsa kita akhir-akhir ini. Salah satunya adalah bencana banjir yang baru saja menimpa beberapa daerah di Kota Makassar bahkan telah menelan korban jiwa.

Penyelenggara berharap agar para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut dapat berbagi ilmu yang telah diperoleh kepada masyarakat sekitarnya.

Mapala STIBA mengikutkan sebanyak tujuh orang kadernya untuk peningkatan skill sekaligus menjalankan salah satu program Devisi SAR Mapala STIBA. Selain Anggota Mapala STIBA kegiatan ini juga diikuti utusan berbagai lembaga di antarnya PKPU, Depsos Wahdah Islamiayah, DPC WI Biringkanaya, dan beberapa peserta dari jalur personal. (Syandri)

WhatsApp Image 2018-01-16 at 20.29.23

2018-01-17_110714