Senin, 22 Januari 2018

DEMA STIBA Adakan Pembekalan Dakwah Kampus

WhatsApp Image 2018-01-22 at 09.57.19

(stiba.ac.id) Makassar – Departemen Diklat DEMA STIBA Makassar mengadakan kegiatan Pembekalan Dakwah Kampus. Kegiatan yang berlangsung Ahad (21/1/18) di masjid Anas bin Malik kampus STIBA ini diikuti puluhan mahasiswa yang terdiri dari pengurus lembaga kemahasiswaan dan perwakilan kelas.

Ustadz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Kepala UKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar Mahasiswa STIBA tidak mencukupkan diri dengan belajar di ruang kuliah. Lebih dari itu, track akademik dan track kepemimpinan kata beliau harus berjalan berimbang.

Ustadz Syamsuar Hamka sebagai panelis pertama membawakan materi manajemen syiar. Ia mengemukakan bahwa syiar Islam bertujuan melindungi pemikiran mahasiswa dari penyelewengan. Lebih lanjut, penulis buku Api Tarbiyah ini menjelaskan alur syiar yang meliputi POACE (Planning, Organizing, Actuating, Controlling dan Evaluating).

Pemateri kedua, Ustadz Arisman menjelaskan seluk beluk Lembaga Dakwah Kampus serta kaitannya dengan metode pengaderan yang dilakukan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam kepada para sahabatnya.

Acara yang berlanjut setelah Dzuhur hingga menjelang Maghrib ini lebih disempurnakan dengan kehadiran tiga pemateri lainnya, masing-masing  dr. Syukri Mawardi yang membawakan materi Public Speaking dan Negosiasi, Ustadz Andi Muhammad Akhyar dengan materi Manajemen Kaderisasi, dan ditutup dengan Focus Group Discussion yang dipandu oleh ustaz Andi Irwanto. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada setiap pemateri. (Ihsan Dahri)