: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tiba di Lokasi KKN Nasrul Alfian Dirikan TPA, Kini Santrinya 40-an

nas1

Foto: Hari pertama pembukaan TK-TPA yang dirintis Muhammad Nasrul Alfian

(stiba.ac.id) Makassar – Muhammad Nasrul Alfian, mahasiswa asal Konawe yang sedang menempuh semester akhir di STIBA Makassar diutus ke Buton Utara Sulawesi Tenggara untuk menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pemilihan lokasi ini adalah penetapan dari DPP Wahdah Islamiyah, ormas yang menaungi STIBA Makassar.

Buton Utara termasuk daerah rintisan dakwah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara. Belum banyak ikhwan di daerah ini. Pun tidak ada dai utusan lembaga yang tinggal dan menetap di sana. Karenanya, dipilihnya daerah ini sebagai salah satu lokasi KKN mahasiswa STIBA sangat tepat.

Setiba di lokasi, Nasrul Alfian bertemu ketua DPD Wahdah Islamiyah Buton Utara. Ia pun didaulat untuk membawakan taklim perdana hari itu juga.

Sederet kegiatan lain terjadwal dalam agenda Nasrul Alfian selama berada di sini. Mulai dari khotbah Jumat, taklim di beberapa masjid, pengajian khusus untuk remaja, hingga mengisi tarbiah para pengurus DPD Wahdah Islamiyah.

Hari ke-2 berada di lokasi, Nasrul berinisiatif merintis pendirian TPA. DPD WI Buton Utara termasuk DPD yang belum lama dikukuhkan oleh pengurus pusat Wahdah Islamiyah sehingga belum mempunyai lembaga pendidikan, baik setingkat SD, SMP, SMA bahkan TPA sekalipun.

Animo masyarakat terhadap pembentukan TPA ini terbilang cukup tinggi. Terbukti dengan berkumpulnya lebih dari dua puluh anak, mulai tingkat TK sampai SMP di hari pertama. Hingga kini, TPA tersebut telah membina 40-an anak. Harapan Nasrul, TPA ini bisa menjadi cikal bakal berdirinya lembaga-lembaga pendidikan Wahdah Islamiyah untuk jenjang lebih tinggi.

nas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *