Senin, 29 Januari 2018

Departemen Diklat DEMA STIBA Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

 

WhatsApp Image 2018-01-29 at 05.41.43

(stiba.ac.id) Makassar – Departemen Pendidikan dan Pelatihan Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (Dep. DIKLAT DEMA STIBA)  Makassar kembali mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah yang dikuti oleh 150 mahasiswa STIBA di Masjid Anas bin Malik, Ahad (28/01/2018).

Dalam pelatihan penyelenggaraan jenazah kali ini, Dep. Diklat menghadirkan Ustad Abdurrahman Laica. S.H.I, M.M.Pd., sebagai pemateri ke-1 dan Ardiansyah sebagai pemateri ke-2.

Mewakili Kepala UKM, Abdullah K Daud saat membuka kegiatan ini menerangkan bahwa pihak idarah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti pelatihan jenazah karena sangat dibutuhkan oleh penuntut ilmu dan masyarakat secara umum.

Kemudian pelatihan dilanjutkan dengan praktik penyelenggaraan jenazah oleh Ustadz Abdurrahman sebagai pemateri 1. Ia menjelaskan bahwa tidak cukup hanya sekali mengikuti pelatihan, karena pengurusan jenazah jarang diterapkan. Perlu diadakan kegiatan-kegiatan serupa agar pemahaman tentang penyelenggaraan jenazah makin mantap.

Kemudian Ardiansyah sebagai pemateri ke-2 menjelaskan tata cara menggali kuburan,  kedalaman galian,  lebar galian serta kendala-kendala dalam menggali kuburan.

Terakhir, pelatihan penyelenggaraan jenazah diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Muhammad Alwi_UKM Pers)

WhatsApp Image 2018-01-28 at 17.34.15