: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ustadz Ahmad Ingatkan Peran Mahasiswa dalam Menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi

WhatsApp Image 2018-02-09 at 12.38.36

(stiba.ac.id) Makassar – Ustadz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. mengadakan pertemuan dengan seluruh mahasiswa PM 2E selaku Penasihat Akademik untuk kelas tersebut. Dalam pertemuan yang diadakan belum lama ini, ia menyampaikan tentang tri dharma perguruan tinggi.

Menurutnya, tri dharma perguruan tinggi merupakan tujuan penting bagi suatu institusi perguruan tinggi. Hal ini harus dimiliki oleh setiap mahasiswa untuk membangun mahasiswa yang aktif  dan kreatif. Kepala Unit Kegiatan Mahasiswa ini pun menguraikan tri dharma tersebut:

  1. Pendidikan dan Pengajaran

IPK 4.00 adalah impian setiap mahasiswa. Hal ini juga merupakan salah satu tujuan dari pendidikan dan pengajaran yang tentunya dilandasi dengan akhlak yang sesuai syariat. Sehingga dengan itu, setiap mahasiswa akan mampu mencerdaskan umat dan bangsa ini.

  1. Penelitian dan Pengabdian

Seorang mahasiswa, harus mempunyai sifat yang realistis. Artinya, setiap ilmu yang didapatkan di dalam kelas, bukan hanya menjadi catatan yang digunakan sebagai bahan ujian, tapi hakikatnya, ia seharusnya menjadi bahan penelitian dan pengabdian kepada umat dan bangsa. Umat tidak pernah butuh dengan IPK 4.00, tapi mereka butuh dedikasi yang tinggi.

  1. Pengabdian kepada Masyarakat

Seorang mahasiswa itu bukan sampah di masyarakat, yang sangat dibenci kehadirannya. Tpi ia adalah sesuatu yang dirindukan kehadirannya, bahagia bila ia ada, dan ditangisi kepergiannya. (Afandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *