: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN Kec. Mariso Gelar Tabligh Akbar “Jagai Anakta’ dengan Alquran”

WhatsApp Image 2018-02-12 at 22.10.55

(stiba.ac.id) Makassar – Mahasiswa KKN STIBA Makassar lokasi Kecamatan Mariso bekerja sama dengan DPC dan MWC Wahdah Islamiyah dan pemerintah Kecamatan Mariso sukses mengadakan Tabligh Akbar, Ahad (11/2/2018). Mengusung tema Jagai Anak Ta’ dengan Alqur’an (Jagalah Anak Anda dengan Alqur’an) dengan narasumber Ustadz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. Tabligh Akbar ini  dirangkaikan dengan pembukaan Festival Anak Shaleh dan pengukuhan pengurus Komunitas Makassar Suci Mariso.

WhatsApp Image 2018-02-12 at 22.10.58

Acara ini dihadiri oleh Camat Mariso Harun Rani., SE, M.M. beserta jajarannya. Hadir pula Kabag. Kesra Kota Makassar Aswin Badawi mewakili Walikota Makassar yang berhalangan hadir karena menghadiri pertemuan dengan mendagri di Jakarta.

Aswin Badawi dalam sambutannya mengatakan bahwa Tablig Akbar dengan tema ini sangat cocok dengan keadaan sekarang di kota Makassar, di mana para orang tua perlu melakukan penjagaan terhadap anak-anaknya dengan Alqur’an. Ia menutup sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN STIBA Makassar kecamatan Mariso yang bisa menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat ini.

Usai memberikan sambutan, Kabag Kesra Kota Makassar Aswin Badawi mengukuhkan secara resmi Pengurus Komunitas Makassar Suci Mariso.

Beberapa hari sebelum terselenggaranya kegiatan ini, Hadianto beserta beberapa mahasiswa KKN STIBA lainnya bersilaturahim ke Kantor Kecamatan Mariso. Kehadiran mereka dalam rangka sosialisasi kegiatan Tabligh Akbar ini.

Pihak kecamatan memberikan respons positif bahkan bersedia memberikan bantuan moril maupun materil.

“Kami sangat senang dengan kehadiran KKN STIBA Makassar karena cukup berbeda dengan mahasiswa KKN lainnya. KKN STIBA Makassar memfokuskan dalam pengembangan keagamaan yang sangat dibutuhkan masyarakat Mariso pada hari ini,” ujar Juliaman Sekcam Mariso yang merupakan alumni Universitas Hasanuddin Jurusan Pemerintahan.

WhatsApp Image 2018-02-07 at 12.27.25

Ia juga menuturkan bahwa untuk pertama kalinya pihak kecamatan menerima mahasiswa KKN secara resmi di kantor kecamatan, biasanya jika ada mahasiswa KKN maka langsung diarahkan ke kantor lurah.

Menurut pengakuannya, ia sedikit banyak sudah tahu tentang profil STIBA melalui internet. Dari situ Sekcam Mariso ini mengetahui kedekatan Walikota Makassar dengan STIBA Makassar karena ia banyak menemukan momen kebersamaan Walikota dengan sivitas akademika STIBA.

Karenanya ia pun sudah berpesan kepada seluruh kepala kelurahan se-Kecamatan Mariso agar memerhatikan dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa STIBA.

Terakhir ia menyampaikan harapannya agar STIBA bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Mariso dalam pengembangan masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan meskipun mahasiswa KKN sudah tidak bertugas lagi di Mariso.

WhatsApp Image 2018-02-12 at 22.11.02

One thought on “Mahasiswa KKN Kec. Mariso Gelar Tabligh Akbar “Jagai Anakta’ dengan Alquran”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *