: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Baznas Enrekang Salurkan Beasiswa kepada Mahasiswa STIBA

WhatsApp Image 2018-03-06 at 09.04.56(1)

(stiba.ac.id) Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa STIBA asal Enrekang pada Senin (05/03/2018) di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua STIBA Makassar Dr. Muhammad Yusran Anshar Lc., MA. selepas shalat Dhuhur berjamaah.

Dalam penyampaiannya ia mengatakan Baznas sudah bekerjasama dengan STIBA Makassar sejak setahun yang lalu.

“Sebenarnya Baznas sudah memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu sejak setahun yang lalu”, ungkapnya.

Ustadz Yusran yang juga menjadi ketua Dewan Syariah Wahdah itu menerangkan bahwa Baznas ada di hampir seluruh daerah di Sulawesi. Namun,  baru cabang Enrekang yang secara langsung bekerjasama memberikan beasiswa pada mahasiswa STIBA.

Sehingga ke depannya ia mengharapkan agar cabang-cabang Baznas lainnya dapat melakukan hal yang sama dalam menunjang pengaderan dai dan ulama.

Di tempat lain, selepas acara, UKM Pers STIBA mencoba bertanya lebih jauh perihal kerjasama tersebut kepada Ketua Baznas Enrekang, Dr. Ilham Kadir.

Doktor lulusan Ibnu Khaldun tersebut menjelaskan bahwa Baznas Enrekang memiliki program bernama “Program Pengkaderan Imam dan Dai.”

“Orang-orang Enrekang yang kuliah di STIBA ini,  yah diharapkan mampu mempelajari kitab-kitab turots para ulama,  sehingga kembali ke Enrekang dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang didapatnya,” paparnya.

Salah satu anggota Baznas Enrekang lainnya menambahkan ia sangat berharap kerjasama dengan STIBA lebih banyak melahirkan para dai dan imam yang dapat berkontribusi pada penegakan syariat di Enrekang.

Tak lupa Ilham mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak terkait.

“Kepada Pemerintah Enrekang, muhsinin,  muzakki dan semua pihak terkait kami ucapkan banyak terima kasih,” ujarnya.

“Alhamdulillah zakatnya sudah tersalurkan kepada pihak yang  berhak,” tukasnya.

Mahasiswa asal Enrekang di STIBA saat ini mencapai sekitar 30 orang. Tapi pada kesempatan tersebut Baznas Enrekang baru memberi beasiswa kepada enam mahasiswa, tiga mahasiswa dan tiga mahasiswi.

Diharapkan ke depannya Baznas Enrekang bisa lebih banyak lagi membantu mahasiswa dan bagi penerima bantuan dapat memacu motivasinya lagi agar berprestasi di atas rata-rata mahasiswa lainnya.

Bantuan yang diberikan Baznas Enrekang sebesar lima juta rupiah pertahun untuk setiap mahasiswa,  yang dapat dimanfaatkan untuk biaya SPP, sarana belajar, konsumsi, dan fasilitas lain yang menunjang kuliah para penerima beasiswa. (Wahyuddin_UKM Pers Dema STIBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *