: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN STIBA Adakan Pengajian Spesial untuk Aparatur Sipil Negara se-Kecamatan Somba Opu

(stiba.ac.id) Makassar – Kamis (08/03/2018), tim Mahasiswa KKN STIBA wilayah Kec. Somba Opu kembali mengadakan pengajian, bertempat di Masjid Baiturrahman Bonto Bontoa. Yang menarik dalam pengajian kali ini adalah peserta yang disasar adalah para aparatur sipil negara se-Kecamatan Somba Opu.

Pengajian spesial aparatur sipil negara Kec. Somba Opu ini mengangkat tema “Dengan Amanah Meraih Surga”. Sebagai narasumber adalah salah seorang dosen STIBA Makassar,Ustadz Sirajudin Qashim, Lc.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekcam Somba Opu, Agus Salim. Dalam sambutannya, ia menyinggung tentang pentingnya menjadi aparatur sipil yang amanah dalam menjalankan tugas. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Mahasiswa KKN STIBA di Somba Opu yang telah berinisiatif untuk mengadakan pengajian ini.

Menurut Muh. Idul Fitran, salah seorang mahasiswa KKN, kegiatan pengajian spesial aparatur pemerintah ini adalah sebuah aplikasi rasa cinta dan peduli mereka sebagai mahasiswa KKN terhadap Kecamatan Somba Opu.

“Kami berupaya untuk tidak hanya melakukan sentuhan-sentuhan rohani dan perbaikan di tengah masyarakat saja, namun berusaha agar bagaimana aparatur pemerintah yang menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat ikut mendapatkan percikan-percikan hidayah sebagai dampak positif atas kehadiran Tim KKN di Somba Opu,” kata Idul Fitran.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini para pemegang amanah yang menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat lebih meningkatkan ketakwaannya kepada Allah dalam menjalankan amanah, menghadirkan muraqabatullah dan memahami bahwa setiap apa yang mereka lalaikan dari amanah yang dibebankan kepada mereka semuanya akan dimintai pertanggungjawaban kelak di hadapan Allah. Sekaligus memberikan  kabar gembira kepada para pemegang amanah bahwa amanah adalah jalan terbaik bagi mereka untuk meraih surga dengan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image