: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ketua Depskorling DPP WI Resmi Membuka Porsani ke-12, Ini Pesannya

(stiba.ac.id) Makassar – Pekan Olahraga dan Wawasan Islami (Porsani) ke-12  STIBA Makassar yang bertajuk “al-’Amalu bi al-‘Ilmi wa al-Jihadu bi an-Nafs“ (Beramal dengan Ilmu,  Berjuang dengan Raga) resmi dibuka oleh Ketua Departemen Sosial, Olahraga, dan Lingkungan Hidup Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dr. Asyikun Nasyid Rum, Sp.An. pada Sabtu (17/03/2018) pagi.

“Terkadang kita sebagai penuntut ilmu kurang memerhatikan masalah fisik. Padahal keduanya sangat berhubungan. Mumpung masih muda maka biasakan untuk berolahraga karena ada sebuah pepatah bahwa orang yang tidak pernah menyiapkan waktu untuk berolahraga suatu saat ia harus menyiapkan waktu untuk terbaring sakit,” terang dr. Asyikun Nasyid Rum.

Sebelum dibuka secara resmi, para peserta mendengarkan laporan dari Ketua Panitia Porsani ke-12, Ibrahim bin Jahada. Disusul arahan dari Ketua STIBA Makassar,  Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A.

Dalam arahannya, Ustadz Yusran mengapresiasi Panitia Porsani yang tiap tahunnya mengalami perkembangan. Dan terkhusus tahun ini, untuk pertama kalinya Porsani diikuti oleh utusan beberapa SMA se-Sulawesi Selatan.

Hal ini, menurut Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut secara tidak langsung bisa menjadi ajang promosi STIBA Makassar. 

“Ini membantu kinerja panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB),” ujarnya.

Hal terpenting yang disampaikan oleh Ustadz Yusran dalam pembukaan Porsani ke-12 ini adalah bagaimana para peserta Porsani tetap menjaga syariat Allah Subhanahu wa Ta’ala meskipun sedang berada di lapangan.

Acara ditutup dengan tendangan bola ke miniatur gawang oleh dr. Asyikun sekaligus menandai dimulainya Porsani ke-12 STIBA Makassar.] (Fiqih_UKM Pers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image