: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Chocolicious Foundation Beri Beasiswa 30 Mahasiswa STIBA Makassar

(stiba.ac.id) Makassar – Muhammad Rusmin, S.K.M., M.A.R.S., Owner Chocolicious Indonesia, toko kue dengan tagline “Premium Cookies and Cake” yang telah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM-MUI pada Selasa (20/3/2018) berkunjung ke STIBA Makassar. Kedatangan alumni FKM Unhas tersebut dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman antara Chocolicious Foundation dengan STIBA Makassar tentang pemberian beasiswa bagi 30 mahasiswa STIBA Makassar setiap semester.

Menurut Rusmin yang juga pemilik beberapa usaha kuliner seperti RM. Haji Uno dan Bakso Mas Cingkrang ini, untuk tahap awal beasiswa tersebut akan diberikan selama lima tahun.  Menurutnya, anggaran beasiswa ini hanya bersumber dari laba Chocolicious. Ia berharap, kelak usaha-usaha lain yang sedang ia garap dapat sesukses Chocolicious, sehingga lebih banyak mahasiswa yang dapat merasakan manfaat beasiswa tersebut.

“Bantuan beasiswa ini bukan untuk ajang promosi dan sosialisasi tentang produk Chocolicious, tapi untuk ikut berkontribusi dalam dakwah. Saya mungkin tidak bisa ikut mengajar di STIBA. Karena itu, cukuplah kami membantu melahirkan kader ulama dan dai melalui rezki harta yang Allah titipkan kepada kami,” tuturnya.

Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat  UIN Alauddin ini berharap, dengan ikut berkontribusi melahirkan kader-kader dai dan ulama di STIBA, maka usaha yang digelutinya makin berberkah dan bermanfaat untuk umat dan bangsa.

Chocolicious kini tak hanya dikenal di Kota Makassar. Setelah penolakannya menulis ucapan selamat Natal pada kue pesanan salah seorang pelanggannya yang sempat viral dan diliput media-media nasional, ia kemudian mendapat kecaman dari segelintir orang  yang menganggapnya rasis dan intoleran. Tak lama kemudian, Chocolicious justru banjir dukungan dari kaum muslimin, bahkan tak sedikit yang ingin agar Chocolicious membuka cabang di luar kota Makassar.

Keteguhan Rusmin, pria yang kini tergabung dalam Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) dalam mengamalkan keyakinannya ini akhirnya diganjar oleh Allah. Chocolicious kini lebih dikenal dan dekat dengan umat. Tak hanya di Kota Makassar, bahkan seluruh tanah air.

Hal ini mengingatkan kita pada sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti untukmu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad).

 

 

 

2 thoughts on “Chocolicious Foundation Beri Beasiswa 30 Mahasiswa STIBA Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image