: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Jalin Kemitraan, Ketua STIBA Makassar dan Rektor Unhas Tanda Tangani MoU

(stiba.ac.id) Makassar – Ketua STIBA Makassar, Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dwia Aries Tina di Ruang Lounge Rektor Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (21/03).

STIBA Makassar dengan Universitas Hasanuddin sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain STIBA Makassar, turut hadir mitra Unhas dari berbagai lembaga, seperti lembaga pendidikan, pemerintahan, kemasyarakatan, dan swasta.

Dari lembaga pendidikan hadir sejumlah pimpinan dan perwakilan dari Universitas Balikpapan, Politeknik Kesehatan Makassar, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Universitas Pertahanan, IAIN Manado, UNAS Jakarta, IAIN Gorontalo, Akademi Teknik Penerbangan dan Keselamatan Makassar.

Beberapa mitra dari pemerintah daerah juga hadir. Seperti kepala daerah dan jajaran pimpinan Kabupaten Asmat, pemerintah Kota Jayapura, dan Kabupaten Gorontalo. Sedang dari lembaga swasta dan kemasyarakatan hadir direktur dan jajaran Bank Syariah Mandiri dan Yayasan Lontara Mandiri.

Prof. Dwia mengatakan, momentum penandatanganan kerja sama ini bukanlah sekadar berkumpul dan menandatangani MoU, tetapi lebih dari itu bagaimana kerja sama yang dilakukan Unhas bersama para mitra yang hadir dapat memberikan manfaat yang besar pada masyarakat dan negara ini.

“Penandatanganan MoU secara bersamaan ini dilakukan untuk mempersatukan mitra-mitra Unhas untuk saling bersilaturahmi dan memperluas jejaring sesama mitra. Sehingga di antara para mitra sendiri yang punya keterkaitan bisa saling mengenal dan bertukar pandangan tentang berbagai hal,” katanya saat memberi sambutan.

Di akhir acara, Ustadz Yusran didaulat untuk membacakan doa. Meski didadak, dalam doanya Ustadz Yusran mendoakan kebaikan untuk kaum muslimin di seluruh dunia, termasuk para pemimpin dan  umat Islam di tanah air, serta secara khusus keberkahan untuk Unhas bersama seluruh mitranya.

Doa yang dibacakan ketua STIBA dalam bahasa Arab ini rupanya menggugah beberapa dekan Unhas untuk mewacanakan bahasa Arab dimasukkan sebagai salah satu mata kuliah MKDU di Unhas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *