: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mapala STIBA Makassar Ikuti Basic Training (Bastra) Relawan Kemanusiaan Wahdah Peduli

(stiba.ac.id) Makassar – UKM Mapala STIBA Makassar mengutus dua orang anggotanya untuk mengikuti  kegiatan Basic Training Wahdah Peduli yang diadakan oleh Departemen Sosial Wahdah Islamiyah. Kegiatan yang mengusung tema “Love and Humanity” ini diselenggarakan di Hotel Wisata IV UIT Jl. Landak Baru Makassar pada Sabtu (17-18/3/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Puslitbang DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Ir. Iskandar Kato, M.Si. dan diikuti sebanyak 20 orang peserta. Kedua utusan Mapala tersebut merupakan rekomendasi dari pembina Mapala Ustadz Syandri, Lc., M.Ag.

Menurut penyampaian panitia, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembekalan sekaligus perekrutan relawan kemanusiaan Wahdah Peduli yang nantinya akan dilibatkan dalam setiap aksi penanggulangan bencana.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini di antaranya adalah Manajemen Bencana oleh Dr. Rudianto Joto, M. Kes,  Bantuan Dasar Hidup (BHD) oelh  Andi Irwanto, Assesment Bencana oleh  Iwan  dan Dokumentasi oleh Zainal.

Kegiatan ini tidak hanya teori, melainkan dikuatkan dengan adanya praktik secara langsung untuk lebih memahamkan para peserta. (Azwar Malik F._UKM Mapala)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *