: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Hadiri Rakerwil XXII Kopertais Wil. VIII, Ustadz Kasman Sampaikan Perkembangan STIBA Makassar

(stiba.ac.id) Makassar – Kopertais Wil. VIII yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah ke-22. Kegiatan yang berlangsung 16—18/3/2018 di Lariz Alauddin Hotel Makassar ini mengusung tema “Mewujudkan PTKIS yang Mandiri, Unggul, dan Kompetitif.”

Sebanyak 62 Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta yang berada di bawah koordinasi Kopertais Wilayah VIII menghadiri kegiatan ini. Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. selaku Pembantu Ketua I Bidang Akademik mewakili STIBA Makassar.

Seperti biasa, Ustadz Kasman memanfaatkan momen berkumpulnya para pimpinan perguruan tinggi dan pejabat Kopertais seperti ini untuk menjalin lebih banyak relasi. Kali ini, pertemuannya dengan Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Drs. Agus Sholeh, M.Ed. dimanfaatkannya untuk menyampaikan tentang perkembangan pelaporan PD-Dikti dan Emis yang berjalan stabil.

Di samping itu, pengajuan AIPT yang tinggal menunggu hasil visitasi juga disampaikannya dalam momen tersebut. Termasuk persiapan pengajuan borang prodi pada laman SAPTO, serta memperjelas perkembangan pengajuan tiga prodi baru STIBA di Diktis Kemenag, yaitu Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Hadis, dan Hukum Ekonomi Syariah.

Bapak Agus Shaleh sendiri sangat mengapresiasi perkembangan STIBA Makassar, terutama jumlah mahasiswa yang telah melebihi angka seribu dan bahasa Arab sebagai pengantar perkuliahan. Ia berharap suatu saat nanti bisa bersilaturahim ke STIBA Makassar.

Rakerwil Kopertais Wil. VIII ini dibuka oleh Rektor UIN Alauddin Makassar selaku Koordinator Kopertais Wil. VIII, Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si. Dalam sambutannya mendorong semua PTKIS agar bisa lebih mandiri dan kompetitif agar bisa menjadi Perguruan Tinggi yang sehat.

Untuk mencapai hal tersebut, menurutnya perlu keseriusan dalam pengelolaan. “PTKIS itu adalah amanat umat sehingga harus dikelola dengan baik,” demikian amanatnya sebelum menutup sambutannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *