: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Bekali Mahasiswa yang Ingin Menikah, STIBA Adakan Daurah Pranikah

(stiba.ac.id) Makassar – Departemen Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIBA Makassar kembali menyelenggarakan Dauroh Pra-Nikah pada Sabtu, 23/03/2018.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Anas bin Malik ini dibuka oleh Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshor, Lc., M.A. selaku Ketua STIBA Makassar yang pada sambutan tersebut memberikan motivasi-motivasi yang membakar jiwa para peserta. Tak lupa Ustadz Yusran menyampaikan beberapa keutamaan menikah yang bersumber dari al-Qur’an dan sunnah.

Peserta daurah yang terdiri dari mahasiswa semester VIII prodi Perbandingan Mazhab dan Mahasiswa Program Kaderisasi Ulama (PKU) menunjukan antusias dan apresiasi yang besar.

Ustadz Iskandar Kato yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, pernikahan adalah salah satu pintu kekayaan, maka barang siapa yang selalu menunda-nunda pernikahan berarti dia menunda kekayaan datang pada dirinya.

“Pernikahan menjadi ajang pembuktian kedewasaan seseorang, sebab kedewasaan dinilai dari nyali dan keberanian dan dibuktikan dengan pernikahan,” ujarnya.

Pemaparan narasumber ini senada dengan tujuan diadakannya kegiatan Daurah Pra-Nikah ini yaitu untuk menghilangkan kekhawatiran mahasiswa dalam menikah dan sekaligus pembekalan bagi mahasiswa yang belum menikah.

Kegiatan ini ditutup oleh Ustadz Syarifuddin Ghani selaku ketua LP2KS dengan sesi tanya jawab sekaligus mentoring bagi mahasiswa yang hadir. (Muhammad Syafaat_UKM Pers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *