: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mapala Adakan Longmarch dan Mukhayyam Tarbawi Dirangkaikan dengan Penyerahan Pakaian Dinas Lapangan (PDL)

(stiba.ac.id) Makassar – UKM Mapala STIBA Makassar menyelenggarakan kegiatan Longmarch dan Mukhayyam Tarbawi dirangkaikan dengan penyerahan pakaian dinas lapangan (PDL) Mapala, kegiatan ini bertema ‘’Membangun Ukhuwah Menuju Generasi Harapan’’. Kegiatan  ini berlangsung selama tiga hari, Jumat- Ahad (6-8/4/2018) dimulai dengan berjalan menempuh sekitar 20 km dari Kampus STIBA Makassar menuju ke Ma’had Al Liwa Nirannuang, Bontomarannu, Kab Gowa.

Setiba di lokasi Ma’had AlLiwa para peserta mendirikan tenda pada pukul 01.00 dini hari lalu pada Ahad dini hari pukul 03.00 Wita rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Bendungan Bili-Bili Kab. Gowa.

Kegiatan ini dibuka oleh salah seorang pembina Mapala STIBA Makassar yaitu Ustadz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. Kegiatan ini  diikuti oleh 42 peserta dan pembina.

Longmarch dan Mukhayyam ini diselenggarakan dalam rangka uji ketangkasan, ketahanan fisik, dan penguasaan skill sebagai syarat untuk mendapatkan pakaian dinas lapangan (PDL) sekaligus pengenalan lebih dalam tentang tujuan dari UKM Mapala STIBA.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini dibagi ke dalam dua bagian. Materi Fisik dan Materi non-Fisik. Materi fisik di antaranya adalah pengulangan seluruh skill seperti baris-berbaris, kemampuan hidup di alam bebas oleh Ustadz Tajuddin Dg. Tarru.  Selain itu tadabbur surah Al Anfal oleh Ustadz Syandri Sya’ban, Lc., M.Ag. (Ilham Malakaji_UKM Mapala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *