: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Persiapkan Imam dan Penceramah Handal Selama Ramadhan, Dema STIBA Adakan Pelatihan Imam dan Khotib

(stiba.ac.id) Makassar—Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Departemen Dakwah Dema STIBA Makassar menyelenggarakan Pelatihan Imam dan Khotib untuk mahasiswa. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebagai calon dai tentang persiapan-persiapan sebelum terjun ke medan dakwah, dan secara khusus memberikan bekal kepada mahasiswa bagaimana menjadi imam, penceramah atau khotib di bulan Ramadan nanti.

Ustadz Ahmad Syaripudin S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Kabag. Kegiatan Mahasiswa STIBA Makassar mengatakan bahwa ilmu yang didapatkan bukan sekadar untuk dihafal, namun juga untuk diamalkan, perlunya pembuktian dari apa yang telah kita pelajari di ruang-ruang kelas.

Kegiatan yang bertempat di masjid Anas bin Malik kampus STIBA Makassar ini, berlangsung Jumat 4/9/1439 H, pukul 13.30 hingga 23.00 WITa yang dihadiri sedikitnya 88 peserta dari mahasiswa STIBA Makassar.

Pelatihan kali ini menghadirkan tiga pemateri yang berbeda dengan latar belakang keilmuan yang cocok dengan materi yang akan disajikan, Ustadz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I, dengan materi “Mendidik dan Melahirkan Penceramah Ramadan”, Ustad Gampang Dadiono, Lc. dengan materi “Mendidik dan Melahirkan Imam Ramadan” dan terakhir Ustadz Fadlan Akbar, Lc., M.H.I dengan materi “Mendidik dan Melahirkan Imam dan Khotib Idul Fitri”.

Syahrul Badrin selaku ketua Dema STIBA Makassar berharap agar pelatihan ini bisa kembali menyadarkan para mahasiswa khususnya peserta akan tugas mereka sebagai seorang dai dan pioner-pioner kebaikan di tengah masyarakat kelak. Juga diharapkan agar para peserta memiliki keberanian dan semangat dalam memperbaiki umat.

“Harapan kami juga adalah para peserta memiliki bekal dalam mengambil peran di bulan Ramadan nanti, baik menjadi imam, penceramah, khotib dan lain-lain,” pungkasnya. (Muh. Alwin_UKM Pers).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *