: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tutup Tahun Ajaran, STIBA Makassar Adakan Haflah Al-Ikhtitam

(stiba.ac.id) Makassar – Dengan berakhirnya ujian akhir Semester Genap, maka berakhir pula kegiatan akademik untuk TA. 1438—1439 H/2017—2018 M. Menutup tahun ajaran dengan resmi, STIBA Makassar mengadakan Haflah Al-Ikhtitam di Aula Gedung Aisyah Kampus STIBA Putri, Sabtu (5/5).

 Ustaz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. selaku Ketua STIBA Makassar dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya kesyukuran kepada Allah atas Nikmat yang didapatkan selama semester yang telah berlalu.

“Telah kita sampaikan, bahwa tidak semua orang yang bersama kita di Haflah al-Iftitah (Kuliah perdana) akan tetap bersama dengan kita di saat Haflah al-Ikhtitam (Penutupan perkuliahan), maka merupakan kesyukuran ketika kita karena bisa menyelesaikan pembelajaran untuk semester ini”.

Ustaz Yusran juga menyampaikan bahwa di samping bersyukur dengan nikmat Allah, maka perlu juga agar senantiasa bermuhasabah (intropeksi) dan beristighfar akan kelalaian-kelalaian selama ini, dan kekurangan-kekurangan yang ada.

Ia juga mengingatkan agar para mahasiswa dan mahasiswi senantiasa melakukan kebaikan-kebaikan dan mengisi waktu-waktu di saat liburan dalam kegiatan dakwah, kebaikan-kebaikan dan ibadah kepada Allah, dan juga menyampaikan agar para mahasiswa tidak harus liburan di kampung halaman, tetapi bisa juga menjadikan STIBA sebagai tempat liburan.

“Liburan itu tidak identik dengan pulang kampung, karena STIBA ini sebenarnya adalah kampung kita juga, maka bagi ikhwah silakan pergunakan waktu untuk beraktivitas di STIBA dengan baik, dan mengisi waktu liburan kita dalam kebaikan-kebaikan dan ibadah.”

Haflah al-Ikhtitam ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika STIBA Makassar yaitu para dosen, pengelola serta mahasiswa dan mahasiswi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyampaian-penyampaian dari PK I, PK II, PK III, Kabag. Kegiatan Mahasiswa, dan Ka. LP2M. (Isra’ Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *