: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

P2B Dema STIBA Adakan Mukhayyam Araby

(stiba.ac.id) Makassar – P2B Dema STIBA Makassar menyelenggarakan Mukhayyam Arabi (Perkemahan Bahasa Arab) untuk tingkat SMA, SMK, MA dan Sederajat untuk wilayah Makassar, Maros, dan Gowa. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menanamkan kecintaan pada bahasa Arab bagi para pelajar, dan sebagai ajang untuk menjalin ukhuwah antara peserta.

 Acara yang berlangsung pada 11—13 Mei 2018 di Lapangan Kampus STIBA Makassar dibuka secara resmi oleh Kepala P2B dan Pembina Bahasa STIBA Makassar Ustadz Sirajuddin Qassim, Lc.

 Di kalangan mahasiswa, kegiatan Arabic Camp ini adalah yang pertama kalinya diadakan. Tema yang diangkat adalah   لغتنا لغة القرآن (Bahasa Kita adalah Bahasa al-Qur’an).

 Kegiatan ini dimeriahkan dengan delapan perlombaan cabang outdoor dan delapan perlombaan cabang indoor berbahasa Arab. Selain itu, para peserta juga disuguhi  materi dasar bahasa Arab, Qiyamul lail, halaqah Alquran, dan lain-lain.

 Para peserta antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. “Acara ini sangat penting karena kurangnya kegiatan yang mengusung tema bahasa Arab dan banyak pemuda yang belum sadar dengan pentingnya belajar bahasa Arab terutama pelajar muslim,” ujar Muhammad Abel Rediawan (16th), delegasi dari SMA Wahdah Islamiyah Makassar saat diminta oleh panitia untuk memberikan kesan terhadap acara ini.

Semoga kedepannya bisa terselenggara lebih baik lagi.

Penulis: Sudarmin (Ketua P2B Dema STIBA Makassar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *