: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Dekatkan Umat Dengan Kalamullah, Depsos Dema STIBA Makassar Tebar Wakaf 1000 Alquran

      Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (Dema STIBA) Makassar untuk pertama kalinya dalam periode 2017/2018 mengadakan wakaf 1000 al-Quran dengan tema “Mendekatkan Umat dengan Kalamullah.”

     Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Sosial Dema STIBA Makassar yang dimulai sejak 1 September 2017- 30 Mei 2018. Dalam kegiatan wakaf ini departemen sosial berhasil mengumpulkan mushaf sebanyak 950 buah dari beberapa donatur dan akan disebarkan ke 100 titik di beberapa daerah di indonesia.

 Kegiatan ini di-launching pada tanggal 12 Mei 2018 di Masjid al-Markas al-Islami dengan kerjasama DPP Wahdah Islamiyah dan telah mendapat dukungan dari Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Dr. Muhammad Zaitun Rasmin. Ustadz Zaitun mengungkapkan dalam testimoninya terhadap kegiatan ini bahwa penduduk muslim Indonesia yang memiki Alquran  sampai saat ini hanya sekitar 15% dari total penduduk Indonesia.

Dema STIBA Makassar atau lebih khusus departemen sosial merancang program besar ini bermula dari kesadaran diri dari para pengurus akan kondisi masyarakat yang memprihatinkan di mana banyak di antara mereka yang masih kurang dalam minat baca al-Quran atau belum lancar dalam membaca dan memahami isi al-Quran tersebut.

“Oleh karena itu, dengan adanya program ini kami berharap masyarakat Indonesia bisa kembali untuk meningkatkan mutu kualitas baca al-Qur’an,” ujar  Muhammad Fadhel Ketua Departemen Sosial Dema STIBA Makassar.

Penulis: Muhammad Fadhel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *