: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

STIBA Utus 40 Mahasiswa Safari Dakwah ke Daerah Minoritas

 (stiba.ac.id) Makassar – Ramadhan bulan perjuangan. Memaknai konsep ini, STIBA Makassar bekerjasama dengan Yayasan Mimbar Tauhid, Sukabumi meluncurkan program Safari Dakwah Ramadhan 1439 H. Program ini berupa pengiriman sejumlah dai ke beberapa lokasi minoritas muslim di Indonesia. Total dai yang dikirimkan adalah 40 orang yang tersebar di tiga daerah yakni 10 orang di Papua, 15 orang di Manado, dan 15 orang di Luwuk Banggai. Para dai yang dimaksud adalah mahasiswa STIBA Makassar yang mendaftarkan diri untuk berpartisipasi akfif dalam kegiatan mulia ini.

 Program ini dimulai dengan pembekalan sejumlah materi kepada para dai. Narasumber pada kegiatan ini adalah Ustadz Saftani Muhammad Ridwan, M.A dengan materi “Bagaimana Berdakwah kepada Kaum Kristiani?” dan Ustadz Syandri Syaban, Lc., M.Ag. dengan materi “Rambu-rambu Keberhasilan Dakwah”. Seluruh muatan materinya diharapkan dapat menjadi hal yang diperhatikan dan dilaksanakan oleh para dai untuk menyukseskan agenda-agenda dakwah di lokasi mereka masing-masing.

Para dai bertugas selama 20 hari pertama Ramadhan. Mereka diharapkan dapat membina masyarakat muslim yang ada dan mendakwahi orang-orang non-muslim untuk kembali ke dalam agama Islam.

Penulis: Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *