(stiba.ac.id) Makassar – Setelah berbulan-bulan bergelut dengan penulisan skripsi hingga dinyatakan Acc oleh para pembimbing, maka tantangan terakhir yang harus dilalui untuk meraih gelar sarjana adalah sidang skripsi atau ujian munaqasyah.

Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa pada Rabu, 4/7 STIBA mengadakan Ujian Munaqasyah III untuk 310 mahasiswanya dan seluruhnya dinyatakan lulus.

Nama-nama sarjana baru STIBA Makassar ini dibacakan pada saat yudisium, Kamis (5/7). Dari ratusan lulusan tersebut, secara khusus dibacakan 10 nama peserta ujian Munaqasyah dengan nilai tertinggi. 

Mereka adalah:

1. Muhammad Syawaldin Mintang dengan nilai 97,25

2. Abdul Kahar, nilai 96,63

3. Muh. Khaidir Taqdiman, nilai 96,63

4. Ismail M. Bonde, nilai 96,50

5. Mursyid, nilai 95,5

6. Sri Agusrawati, nilai 95,38

7. Mulianah, nilai 95

8. Fitriadi Syarifuddin, nilai 94,75

9. Ramdhana, nilai 94,50

10. Ramli, nilai 93,50.

Syawaldin saat dimintai kesannya ketika dinyatakan lulus dengan nilai terbaik menyatakan rasa syukurnya kepada Allah kemudian ucapan terimakasih kepada para asatidzah khususnya dosen pembimbingnya. 

Sementara Abdul Kahar membeberkan kiatnya menghadapi sidang skripsi, “Kiat yang saya lakukan adalah membuat ringkasan dari poin besar yang ada di dalam karya ilmiah. Kemudian berusaha mengembangkan poin tersebut melalui literatur dan diskusi dengan orang lain. Dan tentu saja senantiasa memohon pertolongan Allah,” ujar mahasiswa asal Pangkep tersebut.

Loading

Tinggalkan Balasan