: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tutup Arabic Camp III, Ustazah Armida: Jangan Berhenti Belajar Bahasa Arab

(stiba.ac.id) Makassar – Arabic Camp atau Al-Mukhayyam Al-Arabī jilid ke-3 resmi berakhir dan ditutup pada tanggal 24 Juli 2018. Kegiatan yang berjalan selama 10 hari di Aula Aisyah Ummul Mukminīn Raḍiyallāhu ‘anhā ini dibuka secara resmi sejak tanggal 13 Juli 2018 oleh Kepala Bagian Keputrian STIBA Makassar, Ustazah Armida, Lc.  

Kegiatan yang berslogan “10 Hari Bahasa Arab, Bisa!”, merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) DEMA Putri STIBA Makassar dengan tujuan untuk menarik minat para muslimah untuk mempelajari bahasa Arab yang merupakan bahasa al-Qur’an dan al-Sunnah dan diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari dalam dan luar Sulawesi Selatan. 

“Ketika  semua orang berlomba-lomba untuk mempelajari bahasa Inggris, kami hadir di sini dengan bangga untuk mempelajari bahasa Arab. Mengapa? Karena ia merupakan bahasa al-Qur’an dan al-Sunnah, dan untuk memahami keduanya dengan mempelajari bahasa Arab. Itulah alasan mengapa saya mengikuti kegiatan Arabic Camp,” ujar Ukht Nurmita Tola, salah satu peserta Arabic Camp jilid 3.

Ukht Nurmita Tola pun melanjutkan ungkapannya bahwa bahasa Arab bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari ketika telah menjadi sebuah kebiasaan. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya terfokus pada pembelajaran dalam karantina, akan tetapi ada juga pembelajaran yang dilakukan di alam atau outdoor menjadi selingan dalam kegiatan ini. “Jika kamu mencintai al-Qur’an maka pelajarilah bahasa Arab,” tegasnya.

Panitia memberikan apresiasi kepada lima orang  peserta terbaik dengan kategori:

1. Peserta Teladan: Rosdiana S. (Ternate)

2. Peserta dengan nilai tertinggi di kelas.

a. Peringkat pertama: Nurmita Tola (Gowa) dan Nurul Ilmi (Polman).

b. Peringkat kedua: Alwia (Morowali) dan Rina Anggraeni (Polman).

 “Keberhasilan yang kita peroleh dari kegiatan ini bukanlah ketika kita mampu bertahan hingga akhir kegiatan, namun keberhasilan yang sesungguhnya ialah tentang berapa banyak kosakata yang telah kita hafal dan berapa banyak kalimat yang sudah bisa kita gunakan dalam percakapan,” ucap Ketua Bagian Keputrian STIBA saat memberikan sambutan dalam penutupan resmi kegiatan ini.

Mengakhiri sambutannya, Ustazah Armida berpesan kepada para peserta untuk tidak berhenti belajar bahasa Arab setelah berakhirnya kegiatan Arabic Camp dan selalu mengulang pelajaran-pelajaran yang telah dipelajari selama kegiatan tersebut. Ia kembali menegaskan kepada para peserta untuk tidak melupakan bahasa Arab.

Penulis berita: Humas STIBA Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *