: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ustaz Ihsan Beri Pencerahan Komunitas Muslim Indonesia di Melbourne

(STIBA.ac.id) Makassar – Ramadhan 1439 H lalu, salah seorang dosen STIBA Makassar Ustaz Muhammad Ihsan Zainuddin, Lc., M.Si, Ph.D. mendapat undangan dari Indonesian Moslem Community of Victoria (IMCV).

IMCV beranggotakan komunitas muslim Indonesia yang sedang berada di Victoria Australia. Sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa. Ada pula yang merupakan tenaga kerja profesional. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang telah menetap sejak tahun 70-an di sana.

Kehadiran Ustaz Ihsan di Negeri Kanguru ini dalam rangka memenuhi undangan IMVC sebagai pendakwah di Masjid Westall, Melbourne. Di masjid ini, sebanyak empat kali Ustaz Ihsan mengisi kajian. Seperti mengisi kajian tarawih dan Subuh pada malam dan Subuh ke-11 dan 20 Ramadhan. 

Siang harinya, Ustaz Ihsan menjadi khotib Jumat juga di Masjid Westall. Shalat Jumat ini tidak hanya dihadiri oleh komunitas muslim Indonesia, tetapi tampak pula beberapa jamaah dari negara-negara lain. Kendati demikian, Ustaz Ihsan tetap berkhotbah dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Di Masjid Westall ini pula, Ustaz Ihsan yang pernah menjadi ketua STIBA Makassar masa bakti 1999—2000 ini juga didaulat untuk membawakan pengajian khusus ibu-ibu. Pengajian ini berlangsung pada hari Sabtu sore.

Di samping digunakan untuk shalat berjamaah dan kegiatan islami lainnya, Masjid Westall juga aktif dalam pembinaan remaja dan anak-anak di komunitas tersebut. 

Menurut Ustaz Ihsan, setidaknya ada tiga orang kader Wahdah Islamiyah yang menjadi jamaah Masjid Westall ini, dua orang di antaranya tengah menyelesaikan pendidikan masternya, sementara seorang lagi adalah kandidat doktor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *