: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Idul Adha 1439 H, STIBA Kurban 18 Sapi dan 35 Kambing

(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar kembali mendistribusikan hewan-hewan kurban pada Idul Adha tahun ini (1439 H). Tema yang diusung adalah “Berkurban Bersama Penuntut Ilmu” Sekolah Tingi Ilmu Islam Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Hingga selesainya masa penyembelihan, panitia kurban berhasil mengumpulkan 18 ekor sapi dan 35 ekor kambing.

“Alhamdulillah, dzabahtu biyaday (telah kusembelih dengan tanganku sendiri),” syukur Ustaz Fadlan Akbar setelah menyembelih kurban kambing jantan miliknya.

Daging kurban yang telah dikemas, disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, “Penyaluran kami lakukan setelah sang pemilik hewan kurban tiba atau mengabari perihal pembagiannya,” jawab Muhajir Nur, panitia Divisi Distribusi.

Para dosen beserta karyawan dan mahasiswa STIBA Makassar akan menjadi prioritas utama dalam penyaluran ini, sebelum akhirnya disalurkan kepada masyarakat di sekitar kampus STIBA Makassar, sebagaimana tema kegiatan ini, “Berkurban Bersama Penuntut Ilmu.”

Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Ketua  STIBA Makassar, mewakili pihak rektorat menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Jazaakumullahu khairan atas keikusertaan Antum dalam ibadah yang mulia ini,” pungkasnya.

Penulis berita: Muh. Alwin

Foto: Insan Kamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *