: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Hilangkan Kerenggangan Interaksi antar Mahasiswa, UKK Adakan Taklim Ukhuwah

(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Kegiatan Khusus (UKK) STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan Taklim Ukhuwah dengan tema ‘Bangkit Meraih Kemenangan’, yang dibawakan oleh Wakil Ketua III STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc., M.H.I. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa STIBA ini, berlangsung pada Sabtu, 20 Dzulhijjah 1439 H/1 September 2018 M usai shalat Isya.

Menurut Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Kepala Bagian Administrasi Kemahasiswaan yang juga membawahi Unit Kegiatan Keasramaan, tujuan diadakannya kegiatan tahunan ini adalah untuk mempererat ikatan ukhuwah di antara mahasiswa STIBA Makassar secara khusus. Menurutnya, dengan semakin bertambahnya jumlah mahasiswa setiap tahunnya maka tidak menutup kemungkinan timbulnya kerenggangan dalam hubungan sosial di antara para mahasiswa.

Ia menambahkan bahwa ukhuwah islamiyah adalah salah satu pondasi kekuatan Islam, “Karena salah satu pondasi Islam adalah ukhwa islamiyah. Ukhuwah yang ditakuti oleh musuh-musuh Islam adalah ukhuwah yang satu komando, ukhuwah yang terkoordinir dengan baik,” tegas Ustad Ahmad dalam sambutannya.

Sementara Ustad Taufan Djafri banyak memberikan motivasi kepada para mahasiswa bagaimana menjadi seorang yang membawa perubahan untuk meraih kebangkitan.

“Anda tidak bisa bangkit kalau Anda jahil. Anda tidak bisa bangkit, tidak bisa mengubah diri Anda apalagi mengubah orang lain, jika Anda tidak tahu apa-apa,” tukas Ustad Taufan Djafri. 

“Dan ilmu yang paling dibutuhkan untuk seluruh kaum kita, adalah qalallah wa qalarrasul,” tambahnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan mereka di kampus STIBA.

 Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan nasyid dan kuis untuk semakin mengeratkan ukhwa di antara mahasiswa.

 

Penulis berita: Fiqih Zul Fasrih
Foto: Insan Kamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image