: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Taklim Asrama Putri: Selangkah Hijrah, Seribu Langkah Istiqamah

 (STIBA.ac.id) Makassar –  Ta’lim sakan merupakan program rutin asrama putri STIBA Makassar yang dilaksanakan setiap akhir semester oleh pengurus arama putri. Tujuannya untuk menambah tsaqafah dan ruhiyah bagi para penghuni asrama putri. Hanya saja kegiatan ta’lim sakan pada semester ini tertunda dan akhirnya baru dapat terlaksana pada awal semester baru pada Sabtu pagi, 5 Dzulhijjah 1439 H/18 Agustus 2018 M di Aula Ummu Mu’minin Aisyah radiyallahu ‘anha.

Ta’lim sakan dengan tema “Selangkah Hijrah, Seribu Langkah Istiqamah” ini dimulai pada pukul  08.30 s.d 12.30.

Kepala Bagian Keputrian Ustazah Armida Abdurrahman, Lc. memberikan sambutannya pada kegiatan ini. Ia banyak menjelaskan arti dari hijrah dan hakikat seorang yang hijrah. Di samping itu, Ustazah Armida juga menekankan akan pentingnya istiqamah.

Materi Ta’lim Sakan ini disampaikan oleh Ustaz Ir. Muhammad Taufan Djafri, Lc, M.H.I. Wakil Ketua III STIBA Makassar ini memberikan nasihat, motivasi, dan imbauan-imbauan kepada para mahasiswi. Ia menjelaskan keutamaan para muslimah yang berhijrah di jalan kebenaran dan keutamaan ketika menjadi muslimah yang benar-benar istiqamah di jalan Allah.

Para mahasiswi pun diimbau untuk istiqamah dalam jalan hijrah di jalan Allah dan muhasabah diri untuk menjadi muslimah yang lebih baik.  

Ta’lim sakan kali ini dirangkaikan dengan pemberian apresiasi oleh bidang-bidang yang ada kepada pengurus asrama putri. Bidang Bahasa memberikan apresiasi kepada mahasiswi yang meraih nilai tertinggi dalam murajaah kubro yang diraih oleh:

1.       Saudah Usman

2.       Kurnia

3.       Nur Syahidah

 

Dan juga kepada mahasiswi yang memiliki aksen bahasa Arab terbaik yang diberikan kepada al-ukht Aulia Nur Alam.

Dan yang terakhir, apresiasi diberikan kepada al-ukht Hasniar, sebagai mahasiswi yang memiliki kesimpulan terbaik pada kegiatan fahmul masmu’ yang diadakan hampir setiap pagi hari oleh bidang bahasa itu sendiri.

Bidang Keamanan memberikan apresiasi kepada kamar-kamar yang disiplin dalam mengikuti peraturan keluar masuk asrama putri STIBA Makassar, yang diberikan kepada tiga kamar:

1.       Kamar Asma’

2.       Kamar  Ummu Hakim

3.       Kamar Ummu Sulaim

 Dan yang terakhir, Bidang Kesehatan memberikan apresiasi kepada kamar tersehat dan kamar-kamar yang berhak adalah :

1.       Kamar  Ummu Habibah

2.       Kamar Ummu Kultsum

3.       Kamar Hindun

Penulis berita: Humas Putri

     

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image