(STIBA.ac.id) Makassar – Sebagaimana tradisi tahun-tahun sebelumnya, STIBA Makassar kembali menyelenggarakan buka puasa bersama hari Asyura. Kegiatan yang digelar di Masjid Anas bin Malik (Kamis, 20 September 2018) dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen STIBA serta jamaah umum.

Setelah sehari sebelumnya diadakan buka puasa bersama hari ke-9 Muharram, buka puasa Asyura kali ini disuguhkan pemandangan berbeda. Taklim rutin malam Jumat yang biasanya diadakan di Masjid Darul Hikmah DPP WI Antang menjadi kajian spesial yang menjadi rangkaian acara buka puasa Asyura tahun ini.

Dalam taklim pembahasan Kitab Al Lulu wal Marjan ini, Ustaz Muhammad Yusran Anshar selaku pemateri sekaligus Ketua STIBA Makassar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya dalam menyukseskan kegiatan buka puasa kali ini.

Setelah rangkaian ifthar dan taklim bakda Maghrib, kegiatan ditutup dengan acara santap malam bersama para jamaah dilanjutkan dengan shalat Isya secara berjamaah di masjid berkapasitas 1.500 orang ini, yang sejak pembangunannya rutin melaksanakan buka puasa di bulan Ramadhan, puasa Arafah (9 Dzulhijjah), puasa Tasu’a dan Asyura (9 dan 10 Muharram), dan puasa Senin-Kamis setiap pekan untuk para mahasiswa dan jamaah umum.

Penulis berita: Ihsan Dahri

Foto: Insan Kamil

Foto: Suasana buka puasa di lantai 2

Foto: Suasana buka puasa di lantai 1

Loading

Tinggalkan Balasan