: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Peserta Muktamar V Dengarkan Pemaparan LPj Dema, UKK, UKM, dan HMJ

(STIBA.ac.id) Makassar –  Laporan pertanggungjawaban (LPj) berfungsi sebagai bahan evaluasi terhadap seluruh proses pelaksanaan kegiatan dan hasil-hasil yang dapat dicapai dari kegiatan tersebut. LPj juga sebagai bahan pertimbangan bagi perbaikan-perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan pada masa yang akan datang.

Mengingat urgensi hal tersebut, Panitia Muktamar DEMA STIBA Makassar mengadakan Pemaparan LPj (Laporan Pertanggungjawaban) untuk pengurus Dema, UKK, UKM dan HMJ periode 2017/2018. Kegiatan yang merupakan rangkaian awal dari acara muktamar ini berlangsung di masjid Anas bin Malik, 21 September 2018.

Pelaporan ini dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban mereka dalam mengemban amanah, karena mereka akan digantikan oleh pengurus baru dalam muktamar yang digelar 22/9.

Dalam laporannya, Jusmar Zulhandi selaku ketua Dakwah Dema mengingatkan kepada peserta untuk senantiasa mempersiapkan diri dari pelaporan-pelaporan kepengurusan apatah lagi pelaporan di hadapan Allah. “LPj ini seharusnya menjadi pengingat kita bahwa kelak kita akan mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang telah kita lakukan,” tuturnya.

Acara yang berlangsung hingga dini hari ini ditutup dengan pelaporan dari pengurus Himpunan Mahasiswa Perbandingan Mazhab (Himapermaz). Muh. Ihsan Dahri selaku ketua Umum dari lembaga yang terbentuk di muktamar empat tahun lalu ini menegaskan pentingnya profesionalitas dalam pengelolaan suatu organisasi. Dia menambahkan bahwa bergabung menjadi anggota dalam dua lembaga pada satu periode tidak terlarang, “Selama mampu mengatur waktu dan tidak mengganggu hal yang lebih utama,” tegasnya.

Penulis berita: Muhammad bin Yusran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *