: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Anggota Kementrian Dakwah dan Irsyad Dammam Saudi Sampaikan Nasihat kepada Mahasiswa

(STIBA.ac.id) Makassar –  Salah seorang anggota Kementrian Dakwah dan Irsyad Dammam Saudi Arabia, Syekh Dr. Abu Khalid Ahmad bin Hamd Abdul Qadir mengadakan kunjungan ke STIBA Makassar, Senin (24/9/2018). Kehadirannya bersamaan dengan akan ditegakkannya shalat Zuhur, sehingga Syeikh pun didaulat menjadi imam.

Usai memimpin shalat, dosen di salah satu universitas Saudi ini menyampaikan nasihat-nasihatnya kepada para jamaah dan terkhusus kepada para mahasiswa STIBA Makassar. Syekh Ahmad memulai penyampaiannya dengan menyatakan rasa cintanya karena Allah kepada segenap jamaah Masjid Anas bin Malik. Ia berharap agar rasa cinta itu ikhlas karena mengharap wajah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Dan kita berharap kecintaan ini ikhlas karena mengharapkan wajah-Nya, dan menjadikan kita mendapatkan kemuliaan di atas mimbar cahaya hari kiamat kelak, dan di bawah naungan Arsy Allah,” harapnya.

Menurutnya, nikmat yang terbesar bagi hamba adalah ketika Allah memberinya taufik dalam meniti jalan kebaikan. Dan jalan kebaikan paling agung yang dapat mendekatkan hamba kepada Allah ialah menuntut ilmu syar’i.

Ia kemudian mengutip perkataan Imam Ahmad rahimahullah, “Tidak ada yang menandingi kemuliaan menuntut ilmu jika disertai dengan niat yang Ikhlas.”

Syekh juga menasihatkan agar istikamah dalam meniti jalan yang mulia yaitu menuntut ilmu. “Dan kita berharap semoga Allah menjadikan di antara kalian orang-orang yang melakukan perubahan besar dalam memperbaiki keadaan umat ini,” tutup Syekh.

Dari Masjid Anas bin Malik, Syekh didampingi Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. mengadakan kunjungan singkat ke ruang ketua STIBA.  

Penulis berita: Muh. Ihsan Dahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image