(STIBA.ac.id) Makassar –  Ustadz Muhammad Syawal, salah seorang alumni STIBA Makassar yang menjadi relawan utusan Lazis Wahdah Islamiyah menjadi imam dan khotib di Masjid Nurul Yaqin. Masjid ini dibangun kembali oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedakah (Lazis) Wahdah Islamiyah setelah roboh akibat gempa. Berlokasi di Dusun Sebaro, Desa Persiapan Samaguna, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan secara perdana dimanfaatkan masyarakat menunaikan ibadah shalat Jumat.

Masjid  berukuran 10 x 10 meter ini mampu memuat hingga seratus jamaah. Meski masih dalam tahap perampungan, terlihat dari beberapa sudut Masjid yang belum selesai, nyatanya tak menyurutkan kebahagiaan dan semangat warga untuk tetap melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut.

Ustaz Syawal dalam khotbahnya mengatakan, masyarakat Sebaro sangat bersyukur dengan keberadaan LAZIS Wahdah. Menurut beliau, begitu banyak amanah masyarakat Indonesia yang telah tersalurkan melalui LAZIS Wahdah, salah satunya rumah ibadah darurat itu. Dia menyambung, dalam khotbahnya ia mengatakan bahwa semua musibah yang terjadi adalah wujud cinta Allah kepada manusia.

”Kita mendapatkan musibah, insya Allah kita tengah diuji. Seberapa sabarkah kita dan seberapa kuatkah kita menghadapi ujian ini. Siapa yang bersabar maka sungguh itulah kemenangan yang nyata. Dan jelas itu adalah wujud cinta Allah kepada hamba-hamba-Nya,” jelasnya, Jumat (28/9).

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kerja-kerja para relawan yang disokong oleh bantuan donatur, semisal masjid ini, kami jadi sangat terbantu. Alhamdulillah, kami punya lagi rumah ibadah yang lebih layak dari sekedar tenda pengungsian. Harapannya kedepan LAZIS Wahdah bisa membangun Masjid yang lebih permanen,” Ucap Kyai Yanto, Imam Masjid sekaligus Ketua/Pimpinan Keagamaan Dusun Sebaro.

Hingga saat ini, LAZIS Wahdah masih membuka peluang donasi bagi masyarakat yang ingin turut berkontribusi bagi pemulihan pasca bencana gempa. Bantuan dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) Norek: 799 900 900 4 a.n. Lazis Wahdah Care dan konfirmasi transfer ke 085315900900.

Loading

Tinggalkan Balasan