: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Waka III Kukuhkan Pengurus Baru Organisasi Kemahasiswaan STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar menyelenggarakan pengukuhan para pengurus Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masa bakti 2018-2019 M/1440-1441 H yang bertempat di Masjid Anas bin Malik, Senin, (1/10/ 18).

Kegiatan pengukuhan yang dilakukan setiap satu tahun sekali dalam kepengurusan ini mengambil tema “Meraih Jannah dalam Amanah”. Seluruh pengurus dilantik oleh Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc, M.H.I. selaku Wakil Ketua III STIBA Makassar.

Pengukuhan ini dilanjutkan dengan nasihat yang disampaikan oleh Ketua STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D.

“Ini adalah tasyrif (kemuliaan) dan taklif (beban) yang diberikan kepada Antum dalam satu kesempatan, karenanya manfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan segera tampil untuk mengurus umat ini,” tuturnya.

Sementara Ketua Dema STIBA Makassar periode 2018/2019, Agus Miranto, dalam sambutannya mengatakan, perlunya menaati pemimpin dan saling ta’awun.

“Tentunya dalam kepengurusan ada yang dipilih sebagai pemimpin-pemimpin kita, oleh karenanya kita harus menaati komando-komando pemimpin kita selama itu untuk ta’awun (saling membantu). Allah tidak akan memberikan beban kepada hamba-Nya  kecuali sesuai kesanggupannya. Sekiranya kita tidak mampu maka ketahuilah bahwasanya Allah ada dan Mahamampu. Sekiranya kita tidak kuat, maka ingatlah Allah ada dan Mahakuat,” ujar mahasiswa asal Bone tersebut.

Semoga para pengurus baru Sema, Dema, UKK, UKM dan HMJ STIBA Makassar dapat menjalankan amanah-amanah mereka dengan ikhlas dan maksimal agar mampu menjadi lentera-lentera yang bersinar terang untuk umat ini.

 Penulis berita: Muhammad Ihsan Ismail Siratu

Foto: Insan Kamil

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image