(STIBA.ac.id) Makassar – Departemen Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa STIBA Makassar menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). Bantuan tersebut berupa beras, mi instan, popok bayi, susu, dan air mineral. Bantuan ini berasal dari uluran tangan masyarakat yang disalurkan melalui Posko STIBA Peduli Sulawesi Tengah yang terletak di depan Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar.

 

Sebelumnya tersiar kabar melalui media sosial bahwa sebanyak 42 korban bencana mengungsi di Perumahan Bukit Graha Praja, Jl. Nipa-Nipa Lama, Manggala Kota Makassar. Tim Depsos STIBA bergerak cepat mengirim tim untuk menyerahkan sejumlah bantuan setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak LAZIS Wahdah.

Dua orang di antara mereka merupakan ibu hamil. Keduanya segera dievakuasi ke rumah sakit sesaat setelah tiba di Makassar.

Berdasarkan data yang diberikan oleh pihak yang menerima bantuan, kebutuhan mendesak mereka adalah makanan dan obat-obatan.

Rencananya, hari ini (Jumat, 5/10/2018), sebanyak 200 mahasiswa STIBA Makassar kembali akan diturunkan ke sejumlah ruas jalan di Kota Makassar. Mereka akan kembali mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana Sulawesi Tengah, setelah Ahad lalu berhasil mengumpulkan Rp 43 juta dalam aksi sehari mereka.

Penulis berita: Fitra Abadi

   

Loading

2 thoughts on “STIBA Makassar Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Asal Palu di Kota Makassar

Tinggalkan Balasan