: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kepala BAK Imbau Mahasiswa Tingkatkan Keterampilan

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa PM 1I adakan pertemuan bulanan dengan penasihat akademik mereka, Senin (17/9/2018). Dalam pertemuan yang diadakan di ruang kelas PM 1I tersebut, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Penasihat Akademik PM 1I menyampaikan nasihat dan taujihat kepada anak didiknya.

Ustaz Ahmad menekankan perlunya untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas. Ia meminta mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri, dari sisi nilai, ilmu, pemahaman serta akhlak yang baik dengan cara mengerjakan semua tugas-tugas yang ada, kemudian mengikuti semua kegiatan-kegiatan pendidikan yang diprogramkan oleh kampus serta memerhatikan masalah kehadiran dalam kegiatan tersebut.

“Memerhatikan kehadiran yang saya maksud adalah ketika kita memiliki suatu uzur yang menyebabkan kita tidak bisa mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut,  maka harus izin sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh kampus, dikarenakan sistem penilaian di kampus kita sangat memerhatikan masalah kehadiran,” tegasnya.

Di samping itu, Kepala BAK ini juga menasihatkan agar para mahasiswa terus meningkatkan keterampilan.

“Mahasiswa-mahasiswa yang memiliki softskill pada bidang-bidang tertentu, maka harus terus dikembangkan dan melatih diri dalam memanfaatkannya untuk kepentingan dakwah,” katanya.

Menutup pertemuan ini, Ustaz Ahmad menyampaikan agar tidak meninggalkan pengabdian pada masyarakat.

“Para mahasiswa mesti memerhatikan penerapan ilmu, pemahaman dan softskill yang kita miliki sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tambahnya.

Menurut dia, ini sangat diperlukan dikarenakan para mahasiswa adalah orang-orang yang dipersiapkan menjadi pendidik dan pembangun untuk umat kelak,  sehingga tidak boleh jika ilmu yang telah dipelajari justru disembunyikan dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan umat.

Penulis berita: Rifaldi Kamboja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image