: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

STIBA Serahkan Bantuan Rp 50 Juta ke LAZIS Wahdah, Sebagian Dana untuk Beasiswa Mahasiswa Asal Sulteng

(STIBA.ac.id) Makassar – Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas dana  masyarakat yang telah dititipkan untuk korban bencana Sulawesi Tengah, STIBA Makassar kembali menyerahkan sejumlah dana ke LAZIS Wahdah Islamiyah. Kali ini, dana sebesar Rp 50 juta diserahkan langsung oleh koordinator lapangan penggalangan dana STIBA Makassar, Ustaz Syandri Syaban, Lc., M.A.

Berdasarkan penjelasan ketua STIBA Ustaz Muhammad Yusran Anshar, dana sebesar Rp 208 juta yang telah digalang mahasiswa, penyalurannya dibagi tiga. Sebagian akan didistribusikan langsung kepada para pengungsi di Kota Makassar. 

“Ini dilakukan dengan berkoordinasi langsung dengan pihak DPP Wahdah Islamiyah yang memiliki data lengkap jumlah dan lokasi penampungan para pengungsi. Dengan demikian, bantuan dapat merata dan lebih terarah,” ujarnya.

Sebagian lagi, lanjut Ustaz Yusran, telah diserahkan ke LAZIS Wahdah dalam bentuk logistik dan telah disalurkan di lokasi bencana.

Sisa dana juga akan digunakan sebagai bantuan bagi sejumlah mahasiswa STIBA asal Sulawesi Tengah. “Saat ini, kami masih mendata jumlah mereka. Kami juga akan mengklasifikasikan separah apa dampak bencana yang mereka alami. Ini perlu untuk menentukan besaran bantuan yang akan diterima oleh setiap mahasiswa tersebut,” papar Ustaz Yusran.

STIBA Makassar membuktikan kepedulian mereka terhadap nasib sesama umat manusia yang menjadi korban musibah. Melalui aksi penggalangan dana selama empat hari, terkumpul dana sebesar Rp 208 juta. Selasa kemarin (16/10/2018), STIBA kembali memberangkatkan 20 orang mahasiswa sebagai relawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image