: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tingkatkan Profesionalisme Pengurus, Dema Adakan Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan

(STIBA.ac.id) Makassar – Departemen Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIBA Makassar mengadakan pelatihan kesekretariatan dan kebendaharaan. Kegiatan yang berlangsung  Ahad, 12 Safar 1440 H (21/10/2018 M) ini bertempat di Masjid Anas bin Malik

Pelatihan ini wajib diikuti oleh seluruh pengurus yang diberi amanah sebagai sekretaris dan bendahara Dema, UKK, UKM, dan HMJ. Panitia juga membuka pendaftaran bagi pengurus dan mahasiswa lainnya yang ingin belajar banyak hal dan untuk meningkatkan softskill di bidang kesekretariatan dan kebendaharaan.

Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan profesionalisme kerja pengurus dalam hal administrasi, pengelolaan dana, rencana anggaran biaya (RAB) dan juga rancangan kerja dan anggaran. Di samping itu, juga untuk membekali para sekretaris dan bendahara lembaga internal kampus untuk memudahkan dalam menjalankan amanah selama satu tahun ke depan.

“Pelatihan yang kami adakan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan militansi pengurus dalam mengemban amanah sebagai sekretaris dan bendahara lembaga internal kampus STIBA,” tutur Muhammad Rezky Akbar selaku panitia pelaksana kegiatan ini.

Dari pantauan tim liputan UKM Pers STIBA Makassar, para peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Betapa tidak, pelatihan ini dibawakan oleh tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya dengan materi berbeda, Ustaz France Jerman, S.Pd. (kebendaharaan), Ustaz Muhammad Asri, S.Pd. (kesekretariatan), Ustaz Muhammad Ridwan (rancangan kerja dan anggaran).

Setiap pergantian materi diisi dengan praktik sehingga para peserta dapat  dengan mudah mengimplementasikan materi yang mereka dapatkan dari pelatihan ini.

Penulis: Muhammad Syafaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image