: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Silaturahmi ke STIBA, Polrestabes Makassar Tegaskan Cinta Sunah Nabi

(STIBA.ac.id) Makassar – Belasan anggota kepolisian dari Polrestabes Makassar bersilaturahmi ke STIBA Makassar, Jumat (26/10/2018). Rombongan yang dipimpin Ipda Muh. Ali Tapa selaku Panit Bimas Polrestabes Makassar disambut oleh Ketua STIBA Makassar bersama jajarannya.

Ipda Muh. Ali Tapa menyampaikan maksud kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus sosialisasi salah satu program Polrestabes Makassar yaitu Operasi Bina Waspada.

“Maksud kedatangan kami hanya ingin lebih dekat dengan seluruh lapisan masyakarat termasuk STIBA Makassar. Kami ingin menjalin sinergi dalam menciptakan keamanan khususnya menjelang pelaksanaan pemilu,” paparnya.

Sementara Bripka Irwan S. selaku Ba. Siwas Polrestabes Makassar mengungkapkan bahwa polisi pun cinta sunah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

“Polisi juga cinta dan ingin menghidupkan sunah-sunah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Barangkali kami tidak bisa memelihara jenggot karena terkendala uniform yang kami kenakan, tapi sunah-sunah lainnya bisa kami kerjakan,” tuturnya.

Lebih jauh Irwan menawarkan kepada STIBA untuk bersedia ketika sewaktu-waktu diminta menjadi pemateri taklim ataupun pengajian-pengajian yang kerap diadakan di Polrestabes Makassar.

Di penghujung acara, Ketua STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. menyampaikan terima kasih kepada rombongan Polrestabes Makassar atas kunjungannya. Ia menyambut baik ajakan dari pihak kepolisian untuk menjaga persatuan bangsa.

“Kami menyambut baik semua ajakan untuk menjaga persatuan bangsa. Namun kami juga meminta agar seruan ini tidak hanya ditujukan kepada pihak tertentu. Apalagi jika ada anggapan bahwa umat Islam adalah pemecah belah persatuan,” tegasnya.

Ustaz Yusran menambahkan, selama ini STIBA sudah sering menjalin kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian. Dan STIBA siap mengakomodir permintaan Polrestabes Makassar terkait permintaan penceramah jika diminta.

“Di STIBA ada Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M). Di antara fungsinya adalah untuk melayani masyarakat termasuk penyuluhan agama,” pungkas Ustaz Yusran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image