: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

STIBA Donorkan 139 Kantong Darah untuk Pengungsi Sulteng

(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar melalui UKM Kesehatan mengadakan bakti sosial dalam bentuk donor darah, Sabtu (27/10/2018). Kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.  Tema yang diusung ”Dari Kita untuk Sulteng”.

Sebanyak 139 pendonor berpartisipasi dalam kegiatan ini, terdiri dari 117 pria dan 22 wanita. Donor darah berlangsung di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar. Lantai 1 khusus untuk pendonor pria dan lantai 2 untuk wanita.

Perwakilan UTD Dinkes Prov. Sulawesi Selatan, dr. H. Muh. Azwan M.Kes. memberikan apresiasi kepada pihak STIBA Makassar atas terlaksananya kegiatan ini. Darah yang terkumpul, sesuai dengan tema kegiatan, akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang menampung korban bencana Sulteng. Beberapa di antaranya masih membutuhkan banyak pasokan darah seperti Rumah Sakit Wahidin.

Di pengujung kegiatan donor darah, diadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara STIBA Makassar dan UTD Provinsi Sulawesi Selatan. STIBA Makassar diwakili oleh Kepala Klinik, Ibrahim Rauf Mande, S.Kep.Ns., S.H., sedangkan UTD Provinsi Sulawesi Selatan diwakili oleh dr. H. Muh. Azwan, M.Kes.

Penulis: Zlljian Adet Jibrann

Foto: Juliadi

 

Nota kerjasama antara UTD Prov. Sulsel dan STIBA Makassar,  dr. H. Muh. Azwan, M.Kes. dan Ibrahim Rauf Mande, S.Kep.Ns., S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image