: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Aktivis Media Mahasiswa STIBA Kunjungi Redaksi Harian Fajar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Sejumlah mahasiswa anggota Infokom Dema dan UKM Pers Mahasiswa mengadakan kunjungan ke kantor redaksi salah satu media cetak di Makassar, Sabtu (17/11/18). Kali ini,  Harian Fajar menjadi pilihan aktivis media mahasiswa STIBA ini.

Rombongan mahasiswa STIBA ini diterima oleh Bayu, salah seorang reporter isu politik Harian Fajar. Ia menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa STIBA Makassar yang telah memilih Redaksi Harian Fajar sebagai objek kunjungan.

Dalam kunjungan ini mahasiswa diajak menyaksikan proses pembuatan koran. Bayu menjelaskan, proses ini dimulai dari reporter yang mencari berita di lapangan, kemudian redaktur sebagai editor menentukan kelayakan berita yang akan dicantumkan dalam sebuah koran. Setelah diedit, hasil berita tersebut diberikan kepada layouters untuk mendesain perwajahan sebuah koran. Dari sini, akan diperiksa kembali sisi penggunaan kosakatanya agar tidak terjadi kesalahan penulisan. Sesi terakhir, koran dicetak kemudian didistribusikan kepada para pelanggan.

Fiqih Zul Fasrih, salah seorang anggota UKM Pers yang ikut dalam rombongan ini melaporkan, kunjungan ditutup dengan pemberian plakat penghargaan oleh pembina rombongan mahasiswa STIBA Makassar, Muhammad Ridwan, S.Pd. kepada pihak Redaksi Harian Fajar.

Ridwan menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan mahasiswa ini untuk menjalin kerja sama dengan pihak Fajar, agar nantinya kegiatan-kegiatan kampus STIBA dapat diberitakan di media Fajar.

 Foto : Azwar Malik

 

2 thoughts on “Aktivis Media Mahasiswa STIBA Kunjungi Redaksi Harian Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image