: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Asrama Putri Adakan Gerakan STIBA Sehat III

(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Kesehatan Asrama Putri  mengadakan Gerakan STIBA Sehat III pada hari Sabtu, 03 Rabiulawal 1440 H/10 November 2018 M.  Acara yang berlangsung di Aula Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu ‘anha ini mengusung tema “Kunci Hidup Sehat Berawal dari Kebersihan yang Terarah”.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyuluhan kebersihan dari Bidang Kebersihan Asrama Putri  yang bertujuan menanamkan kesadaran mahasiswi akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan jasmani dan rohani, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada mahasiswi berupa konsultasi kesehatan, bekam, dan scalling gigi.

“Sehat atau sakitnya seseorang  tergantung pada pola berpikirnya. Meskipun seseorang memiliki penyakit yang parah tetapi dia membentuk pola pikirnya bahwa dia adalah orang yang sehat maka dia akan merasa sehat begitu pun sebaliknya, tutur Hafshah Salim, S.Kep., Ns. pemateri dalam kegiatan ini.

Setelah penyuluhan kesehatan dan kebersihan, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan berupa konsultasi kesehatan dengan peserta sebanyak 48 orang, bekam diikuti 50 orang dan scalling gigi 44 orang.

Pada kegiatan  kali ini, bidang kebersihan memberikan apresiasi kepada kamar terbersih yang diraih oleh:

1.       Kamar Ramlah

2.       Kamar Ummu Aiman

3.       Kamar Zainab

 

Laporan Humas Putri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image