(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Perbaikan Bacaan UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar mengadakan “Daurah Ilmu Tajwid” pada hari Sabtu – Ahad, 2-3 Rabiulawal 1440 H/ 10 November 2018 M. Acara ini diadakan di Kampus Putri STIBA Makassar.

Kegiatan yang bertema “ورتلناه ترتيلا menjadi sebuah bukti bagi para penuntut ilmu bahwa Ilmu Tajwid merupakan ilmu yang tidak bisa dipisahkan dari seorang penghafal Alqur’an. Ilmu tajwid diumpamakan seperti ruh bagi seorang penghafal. Perumpamaan tersebut telah menggambarkan betapa pentingnya ilmu tajwid itu bagi seorang penghafal sejati.

Tidak hanya pemaparan materi, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan praktik materi.

Ustadzah Kokohi Iman Ilmu Amal, Lc. yang menjadi narasumber kegiatan ini mengajak kepada para peserta untuk banyak bersyukur kepada Allah Azza wa Jalla. Pasalnya, menurut dia, di zaman teknologi yang semakin berkembang setiap orang diberikan kemudahan untuk belajar, begitu pula dengan belajar ilmu yang mulia ini.

“Begitu banyak pembelajaran online yang membahas tentang ilmu tajwid, tidak seperti orang  terdahulu yang harus menempuh jarak yang jauh dengan fasilitas seadanya,” ujar Ustadzah Kokohi.

Dosen STIBA Makassar ini mengimbau peserta bisa menjadi lebih baik lagi dari generasi sebelumnya, serta lebih bersemangat untuk terus belajar dan mengajarkan Alqur’an dengan semua fasilitas yang telah Allah sediakan

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 25 orang yang terdiri dari para pengajar tahsin dan beberapa mahasiswi STIBA Makassar yang disiapkan untuk menjadi pengajar tahsin.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menambah pengetahuan peserta tentang ilmu tajwid, meningkatkan kualitas bacaan, mencetak pengajar yang berkualitas, dan mewujudkan visi dan misi dari UKM Raudhatul Huffazh Putri STIBA Makassar, yakni memiliki pengajar tahsin qiraa’atil Qur’an 20% dari jumlah mahasiswi STIBA Makassar.

Laporan Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan