(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Muraja’ah UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar mengadakan “Ikhtibar Jama’i” pada hari Kamis, 14 Rabiulawal 1440 H/22 November 2018. Acara ini diadakan di Aula Ummul Mu’minin ‘Aisyah Radhiallu ‘Anha Kampus Putri STIBA Makassar.

Kegiatan yang bertema Detik Ini Kita Menghafal,  Detik Ini Muraja’ah Menjadi Kewajiban” merupakan ajang bagi mahasiswi STIBA untuk memuraja’ah hafalan yang telah dihafalkan selama dua semester yang lalu.

Ketua Bidang Muraja’ah UKM Raudhatul Huffazh mengatakan bahwa tidak dianggap hafal Alqur’an jika belum memutqinkan apa yang telah dihafalkan. Menurutnya, Muraja’ah berarti melatih kesabaran dalam ketaatan dan merupakan pekerjaan yang mulia.

Tak sedikit dari penghafal Alqur’an yang telah menyetorkan 30 juz namun begitu miris ketika diuji kualitasnya. Dan tidak sedikit penghafal Alqur’an yang mengaku disibukkan oleh pekerjaan dunia sehingga waktu untuk muroja’ah Alqur’an terkikis bahkan tidak sempat sama sekali,” ujarnya.

Kegiatan  ini adalah salah satu proker Bidang Muroja’ah UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar yang diadakan setiap akhir semester. Acara dimulai dengan pengarahan yang disampaikan langsung oleh ketua panitia. Setelah itu mahasiswi diarahkan untuk memasuki kelas masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia.

Adapun konsep ikhtibar jama’i ini adalah setiap mahasiswi diberi waktu enam menit untuk menyambung tiga soal berupa ayat yang dibacakan oleh muhaffizhah masing-masing.

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswi STIBA Makassar baik yang tinggal di asrama maupun yang tinggal di luar asrama.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menjadikan mahasiswi memiliki hafalan yang berkualitas tak sekadar mengejar kuantitas, serta meminimalisir nilai rashib pada mata kuliah Alqur’an.

Laporan Humas Putri.

Loading

Tinggalkan Balasan