: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ketua DEMA: Lembaga Kemahasiswaan adalah Madrasah Mahasiswa

(STIBA.ac.id) Makassar – Lembaga kemahasiswaan merupakan salah satu madrasah bagi mahasiswa. Hal ini ditegaskan oleh Agus Miranto selaku ketua DEMA ketika memberi pengarahan saat membuka Musyawarah Awal Semester (Master), Ahad (6/1/2019) di lantai satu gedung Abdullah bin Umar. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIBA Makassar ini mengangkat tema “Optimalisasi Pengurus Generasi Khalifah di Kampus Pencetak Da’i.”  

Musyawarah Awal Semester merupakan salah satu wadah untuk mengevaluasi program kerja lembaga keorganisasian dalam satu semester yang telah berjalan. Melalui musyawarah ini,  setiap lembaga diharapkan mampu menganalisa dan meninjau kendala-kendala yang menghambat dalam pelaksanaan program kerjanya.

Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 pagi hingga 23.00 malam ini dihadiri oleh semua lembaga kemahasiswaan STIBA Makassar. Setiap lembaga mengutus lima orang perwakilan untuk menyalurkan ide, saran dan kritikan terhadap proker yang dipaparkan para ketua lembaga.

Lembaga kemahasiswaan adalah perpanjangan tangan idarah.

“Maka perlu kita sadari, kita ini adalah secara langsung madrasah untuk ikhwah-ikhwah seluruh STIBA bukan hanya dalam kepengurusan,” ungkap Agus Miranto.

Agus Miranto yang kini duduk di semester enam berharap agar para pengurus dapat meningkatkan program-program kerja sehingga dengannya amanah profesionalitas dakwah serta perealisasian tridarma mahasiswa dapat terlaksana. []

Reporter: Fiqih Zul Fasrih

Foto: Azwar Malik F

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image