: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Raudhatul Huffazh Putri Manfaatkan Liburan dengan Daurah Menghafal Alquran

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mengisi liburan seusai Ujian Akhir Semester Ganjil, Bidang Hafalan UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar menyelenggarakan acara bernuansa Qur’ani. Kali ini mereka mengusung Daurah 10 Hari Menghafal Alquran jilid 1 dengan tema “بالقرآن ارتقينا” .

Kegiatan ini dimulai pada hari Selasa, 03 Rabiul Akhir 1440 H/11 Desember 2018 M dan berakhir Jumat, 13 Rabiul Akhir 1440 H/21 Desember 2018, bertempat di rumah Bapak Kompol Amran Allobaji, S.H., Jalan Salodong No. 46, Makassar.

“Kami berharap dengan ini dapat mempermudah adik-adik dalam menghafal Alquran. Karena para penghafal Alquran inilah yang akan menjadi penerus bangsa yang sejati,ujar pemilik rumah dengan antusias.

Pada daurah ini terdapat dua kelas, yaitu kelas hafalan baru dan kelas muraja’ah. Target pencapaian untuk kelas hafalan baru dua juz, adapun untuk kelas muraja’ah lima juz. Dengan izin Allah pada hari ke-6 beberapa peserta sudah mencapai tiga juz pada kelas hafalan baru dan 15 juz pada kelas muraja’ah. Dari 50 peserta, 46 peserta merupakan mahasiswi STIBA Makassar dan empat lainnya berasal dari luar STIBA Makassar. Bahkan salah seorang dari mereka berasal dari Gorontalo.

Salah satu kesuksesan dalam menghafal Alquran adalah memiliki tekad yang kuat dan ikhlas karena Allah Ta’ala, seperti yang dikatakan oleh ustadzah Fahrah, S.H., ketika menjadi pemateri pada pembukaan daurah 10 hari mengahafal Alquran ini.

“Langkah utama dalam menghafalkan Alquran adalah memperbaiki niat, karena pada hari kiamat Alquran datang pada dua kemungkinan yaitu, menjadi hujjah bagi kita atau menjadi hujjah atas kita,kata Ustadzah Fahrah.

Karena itu, Ustadzah Fahrah mengimbau kepada para penghafal Alquran agar mengikhlaskan niat karena Allah Ta’ala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image