: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

UKK Keasramaan Adakan Taklim Ukhuwah

(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Khusus Kegiatan Keasramaan Putra STIBA Makassar selenggaran Taklim Ukhuwah di Masjid Anas bin Malik, Jumat (11/1/19).

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh UKK Keasramaan Putra ini mengangkat tema “Pemuda Tangguh di Zaman Milenial” dengan pemateri Ustaz Herman Hasyim, S.Pd., M.M. Taklim ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baik yang tinggal di asrama maupun di luar asrama serta dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para juara Ukhuwah Cup.

Mahasiswa telah memasuki waktu perkuliahan setelah menghabiskan waktu liburan. Ketua Asrama Putra STIBA Makassar Edwin Salnar Sose mengatakan, selama menjalani masa liburan, ada yang kualitas imannya semakin kuat dan ada pula yang imannya terkikis yang berakibat futur, sehingga terjadi kerenggangan dalam ikatan ukhuwah sesama ikhwan yang telah dibangun sebelumnya.

“Di sinilah tujuan diadakannya kegiatan taklim ukhuwah untuk bagaimana kembali mengikat dan menguatkan ukhuwah, persaudaraan yang ada di STIBA secara umum dan di kamar-kamar asrama secara khusus,” tutur Edwin.

Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. dalam sambutannya mengajak para mahasiswa untuk bersabar dalam berinteraksi dengan sesama mahasiswa karena 400 mahasiswa yang tinggal di asrama memiliki beragama karakter.

“Bayangkan, 20 karakter berkumpul dalam sebuah kamar. Cukuplah sirah nabawiyah yang mengajarkan keutamaan ukhuwah yang diajarkan Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam kepada para Anshar dan Muhajirin,” tutur Kepala Badan Administrasi Kemahasiswaan (BAK) tersebut.

Ustaz Herman Hasyim selaku pemateri menggambarkan sifat-sifat generasi milenial. Menurutnya, kebanyakan generasi ini memiliki gaya hidup konsumtif, serba praktis, hobi travelling tapi memakai uang orang tua, budaya kesopanannya mulai luntur, alergi terhadap pekerjaan rumah, apatis terhadap dunia nyata, lebih mendengarkan komentar orang lain daripada orang tua, dan selalu mem-posting segala aktivitas yang dilakukan.[]

Penulis: Fiqih Zul Fasrih

Foto: Juliadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image