: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Di Mariso, Mahasiswa KKN STIBA Bantu Pembangunan Masjid

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN STIBA Makassar Gel. II yang telah diutus ke daerah tugas masing-masing telah memulai aktivitas-aktivitas mereka. Termasuk di Kecamatan Mariso yang menerima sembilan puluh orang mahasiswa.

Ahad (20/01/2019), mahasiswa KKN STIBA Makassar membantu masyarakat yang bergotong-royong membangun Masjid Darut Tauhid di Kelurahan Bontorannu. Sebagai bentuk partisipasi, mahasiswa STIBA mendapatkan amanah untuk menyelesaikan satu galian tiang masjid.

Esok harinya, Senin (21/01/2019), mahasiswa STIBA Makassar menjadi pelaksana kegiatan peletakan batu pertama di Masjid Babut Taqwa Bontorannu. Acara ini dihadiri oleh Camat Mariso, Juliaman dan Wakil Walikota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal, S.Sos., M.Si. dan masyarakat setempat.

Masyarakat setempat merespons baik kehadiran mahasiswa KKN STIBA dan aktivitas yang mereka lakukan di lokasi KKN.

Mahasiswa KKN di Kecamatan Mariso terdiri dari 27 orang mahasiswa dan 63 orang mahasiswi. Sejauh ini, mereka telah melaksanakan program Pendidikan Alquran untuk Orang Dewasa (Dirosa). Dirosa ini diadakan di Kelurahan Bontorannu dan diikuti oleh lebih dari 20 orang bapak-bapak.

Di samping itu, mereka juga telah menyelenggarakan kultum setiap habis shalat berjamaah di masjid, penyampaian hadis, baksos, tarbiyah dan dirosa untuk pemuda, serta menjadi tenaga pengajar untuk SD.

Beberapa kegiatan besar juga telah mereka programkan, seperti tabligh akbar, ruqyah dan bekam massal, serta festival anak shaleh.

Reporter: Arya Syahputra (Korcam Mariso)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image