: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswi KKN STIBA Adakan Baksos bagi Warga Terdampak Banjir

(STIBA.ac.id) Makassar –  Tim KKN Putri STIBA Makassar bekerjasama dengan UKM Putri STIBA Makassar mengadakan bakti sosial pasca bencana banjir yang terjadi mulai Rabu, 23 Januari 2019 di sejumlah daerah di Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa.

 

Penggalangan dana dan bantuan berupa barang mulai dikumpulkan pada hari itu juga. Bantuan mulai disalurkan pada hari Jumat, 25 Januari 2019. Bakti sosial tersebut serempak diadakan oleh Tim KKN Idarah Keputrian STIBA Makassar bekerjasama dengan UKM Putri STIBA Makassar dan Tim KKN Bantimurung.

 

Beberapa lokasi yang menjadi tempat penyaluran bantuan seperti di daerah Gowa, Posko SD IT Wahdah Islamiyah, perumahan-perumahan sekitar Kampus STIBA Makassar yaitu Perumahan Asabri, Perumahan Baruga II, Perumahan Nasional Antang Blok X, Perumahan Gubernuran dan Perumahan Ikhwah. Adapun di Kecamatan Bantimurung Maros, bantuan berpusat di daerah Alatengae.

 

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan oleh korban saat itu, seperti makanan dan pakaian, alat cuci kakus, selimut, bantal, minyak kayu putih dan lain-lain. Selain berupa barang, pelaksana kegiatan juga memberikan bantuan berupa jasa. Mereka membantu para korban membersihkan rumah setelah air surut, mengangkat dan merapikan barang-barang yang berantakan serta mencuci pakaian mereka yang terendam banjir.

 

“Alhamdulillah rumah sudah kinclong. Bidadari STIBA tiga hari berturut-turut datang membersihkan. Hari ini mereka bereskan cucian yang berlumpur, saya hanya suruh sepul lumpurnya, ternyata lebih dari itu mereka cuci, jemur, dibawa ke laundry, sebagiannya mereka sudah lipat. Masya Allah, baarakallaahu fiikunna wa jazaakumullaahu khairan. Maka nikmat Allah yang mana lagi yang kamu dustakan?” tulis salah seorang warga via WhatsApp.

 

Kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah mereka yang mendapat bantuan. Rasa syukur dan doa terucap dari lisan untuk pelaksana kegiatan dan para muhsinin yang telah menginfakkan harta mereka.

Tim KKN Kantor Keputrian STIBA Makassar bekerjasama dengan UKM Putri STIBA Makassar dan Tim KKN Bantimurung membuka kembali kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta meringankan penderitaan korban banjir dalam kegiatan Baksos Jilid II. Silakan salurkan bantuan Anda ke nomor rekening BRI 3629-01-027557-53-0 a.n. Fitriana dan konfirmasi ke Contact Person 085397774907.

 

Senin, 28 Januari 2019

TIM KKN Idarah Keputrian STIBA Makassar  

  

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image