: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ketua STIBA Makassar Buka Daurah Ta’rifiyah II

(STIBA.ac.id) Makassar – Setelah Ikhtibar Tarqiyah al-Marhalah (Ujian Kenaikan Tingkat) Ta’rifiyah II yang dilaksanakan dua pekan lalu, kali ini diadakan Daurah Ta’rifiyah II yang pembukaannya diadakan hari Jumat (1/2/2019) di Masjid Anas bin Malik.

Daurah kali ini dibuka dengan taujihat dari Ketua STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. Beliau menerangkan alasan tarbiyah menjadi kegiatan yang wajib diikuti di STIBA.

”Kami ingin (manfaat tarbiyah) yang kami rasakan ini, dirasakan juga oleh Antum semua,” ungkap Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini.

”Kami di STIBA ingin melahirkan seorang penuntut ilmu yang bisa memahami dengan baik dan mempraktikkan apa-apa yang dipelajarinya serta mampu hidup (menjadi teladan) di masyarakat,” tambahnya.

Kenaikan marhalah (tingkatan) tarbiyah ini dijelaskannya ada dasarnya dari Alquran dan sunnah serta para salaf, karenanya Ustaz Yusran berpesan kepada seluruh peserta untuk bersabar dalam menjalani tarbiyah.

Ustaz Yusran juga mengharapkan kepada seluruh peserta daurah untuk menjadi pejuang (dakwah) di medan mana saja dan senantiasa berada di atas manhaj salaf, karena dengannya kita bisa mengulangi kejayaan umat.

Di akhir taujihatnya Ustaz Yusran menyampaikan tiga pesan, yaitu istiqamah hingga ajal menjemput, tidak merasa mampu istiqamah dalam perjuangan seorang diri, serta harapan untuk menjadi bagian dalam mewujudkan kejayaan umat.

Reporter: Zlljian Adet Jibrann

Foto: Vaizki M Rusli

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image