: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tim Asesor: Kenyataannya, STIBA Tak Seperti Tertulis di Borang

(STIBA.ac.id) Makassar – Ketua tim asesor  BAN-PT, Dr. H. M. Nurul Irfan, M.Ag. mengemukakan bahwa apa yang ia saksikan dari kondisi kampus STIBA ternyata lebih baik daripada yang tertulis di borang. 

Hal ini ia sampaikan ketika menyampaikan sambutan singkat dalam kegiatan Re-Akreditasi Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA Makassar, Jumat (15/02/2019).

“Ma wujida khairun mimma kutiba,  apa yang tampak (dari kondisi STIBA) lebih baik dari yang tertulis (di borang),” ungkapnya.

Setelah menjalani serangkaian persiapan baik administrasi maupun sarana dan prasarana, STIBA Makassar kembali menerima kunjungan dua orang tim asesor BAN-PT, yaitu Dr. Abdul Aziz Nasihuddin, S.H., M.M., M.H. dan Dr. H. M. Nurul Irfan, M.Ag.

Acara pembukaan berlangsung di Masjid Anas bin Malik,  dihadiri perwakilan DPP Wahdah Islamiyah, YPWI,  alumni STIBA beserta tamu undangan, dosen, stake holder dan seluruh mahasiswa STIBA Makassar. 

Di awal sambutannya, Ketua STIBA Makassar Ustaz Dr. Muhammad Yusran, Lc., M.A. mengisahkan secara singkat perjalanan STIBA sejak awal hingga terakreditasi, baik Prodi PMH maupun institusi. 

Ustaz Yusran melanjutkan, mahasiswa-mahasiswa STIBA berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Bahkan di antaranya ada WNA yang berasal dari Malaysia. “Setelah berstatus alumni, mahasiswa-mahasiswa kami diutus ke pelosok-pelosok Indonesia. Dan alumninya tidak ada yang menganggur karena langsung berkiprah dalam medan dakwah di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. 

Ia menutup sambutannya dengan penjelasan bahwa setiap alumni STIBA diharapakan menjadi lulusan yang memiliki ciri 5M, yaitu mu’min, muslih, mujahid, muta’awin dan mutqin.

Usai penyambutan singkat, tim asesor  menuju ke ruang musyawarah didampingi Ketua STIBA dan para pimpinan.

Proses verifikasi borang ini berlangsung hingga jelang Maghrib.

Reporter: Ihsan Dahri 

Foto: Insan Kamil

One thought on “Tim Asesor: Kenyataannya, STIBA Tak Seperti Tertulis di Borang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image