: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswi KKN STIBA Bentuk Kelompok-Kelompok Belajar Alquran untuk Ibu-Ibu

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswi KKN II STIBA Makassar mengadakan Talim Qur’aniy di Desa Katubung Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Tema kegiatan ini adalah خيركم من تعلم القرآن و علمه” (Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya).

Acara ini yang berlangsung Ahad, (10/2/2019) ini dihadiri oleh 46 orang muslimah dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari ibu rumah tangga, peternak, petani, pedagang, sosialita, hingga pelajar.

Apresiasi diberikan oleh imam dusun setempat. Karenanya, ia ikut andil menyosialisasikan kegiatan ini kepada muslimah di Desa Katubung, serta memberi bantuan konsumsi acara.

“Semoga dengan kegiatan ini kami bisa membantu ibu-ibu dan muslimah sekalian dalam memberantas buta aksara Alquran serta memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam membaca Alquran melalui pembelajaran Dirosa. Kegiatan ini merupakan wujud aplikasi dari hadits Nabi r yang menjadi tema kita kegiatan hari ini,” ungkap ketua panitia.

Ta’lim Qur’aniy ini ditutup dengan Baksos pembagian jilbab dan buku Tafsir ‘Usyr serta pembagian kelompok Dirosa dan penetapan jadwal belajar masing-masing kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image