: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kepala Desa Ini Berharap Ada Warganya yang Jadi Mahasiswa STIBA

(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN STIBA Makassar Angk. II di Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa kembali menjadi pemateri dalam kegiatan Jumat Ibadah, (22/02/2019). Setelah sebelumnya menjadi narasumber dalam kegiatan yang sama di Desa Manimbohoi, kali ini, kegiatannya berlangsung di Desa Majannang.

Jumat Ibadah ini selain dihadiri Kepala Desa Majannang, juga dihadiri oleh ketua-ketua RT dan RW, kepala-kepala dusun, imam-imam desa, dan guru-guru mengaji TPA.  Kasman, mahasiswa KKN STIBA Makassar yang menjadi pemateri saat itu mengajak kepada para peserta untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah. Kemudian ia membacakan hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, “Dua nikmat yang sering dilalaikan oleh manusia yaitu nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan.”

Di pengujung acara, Supardi Lantara selaku Kepala Desa Majannang menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN STIBA Makassar atas sumbangsih mereka di desa tersebut. Bahkan ia berharapa ada generasi muda dari Desa Majannang kelak bisa melanjutkan studi di STIBA Makassar.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik KKN STIBA Makassar. Saya berharap ada dari warga desa ini yang bisa melanjutkan pendidikan di STIBA Makassar, agar nantinya ada yang bisa melanjutkan estafet tokoh-tokoh agama di Desa Majannang,” harap Supardi.

Supardi mengeluhkan remaja-remaja di Desa Majannang yang kurang terbina keagamaan mereka. Karenanya ia berharap agar di antara mereka kelak bisa tampil ke depan untuk memberikan pencerahan qalbu di depan para orang tua.

Jumat ibadah adalah program kerja Bupati Gowa yang diwajibkan kepada instansi-instansi pemerintah seperti perkantoran dan selainnya.  

Reporter: Moh.  Rizky Ismail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image